Jember Kota Pandhalungan

Pemkab Siap Sukseskan HDI

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., dan Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arief secara serius memantau terus menerus persiapan pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Disabilitas Internasional (HDI). Terbukti hari ini, Senin (21/11/2016) kembali mengundang SKPD terkait dan tim panitia yang terlibat dalam persiapan kegiatan tersebut, guna mendengarkan sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan.

Kegiatan HDI yang akan berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 2-3 Desember 2016 mendatang, bakal diikuti setidaknya peserta yang berjumlah kurang lebih 4000 orang. Kegiatan, bertujuan untuk mengenalkan tentang isu disabilitas yang merupakan keragaman budaya masyarakat Indonesia juga mengenalkan Kabupaten Jember yang merupakan kabupaten inklusi dan ramah disabilitas.

Kegiatan ini selain melibatkan SKPD terkait di Kabupaten Jember, juga beberapa stake holder. Kegiatan akan di langsungkan dengan beragam pameran dan perlombaan yang diikuti oleh seluruh penyandang disabilitas. Perlombaan yang bakal dilaksanakan, di antaranya lomba fashion show, memasak, dan desain.

Bupati Faida menyampaikan bahwa panitia benar-benar serius karena tanggungjawabnya cukup besar. Dan agar bisa merekatkan interaksi dengan masyarakat, dengan data lebih lengkap dan lebih di detail, sehingga tidak formal dalam rapat saja.

Di sarankan juga oleh Bupati Faida untuk di adakannya pameran foto, dimana wujud dari peran Pemkab Jember dalam mengapresiasi kegiatan ini.

Dengan mempersiapkan kegiatan yang benar-benar kegiatan khusus untuk hari difabel maka dalam setiap kegiatan untuk diikuti oleh perwakilan difabel berupa artis difabel, penyanyi difabel dan juga lain-lainnya. Maka juga disiapkan lagu yang mengangkut tema inklusi lagu penyemangat spirit inklusi yang mana akan di nyanyikan bersama oleh para difabel. Peserta difabel juga bisa melakukan hal yang tidak biasa di lakukan.

Sementara itu, Wabup Kyai Muqit berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa membuat masyarakat lebih peduli terhadap difabel, dan kegiatan ini bisa di lihat seluruh elemen masyarakat bukan hanya di lihat oleh sesama difabel. (Izza)

No Response

Leave a reply "Pemkab Siap Sukseskan HDI"