Jember Kota Pandhalungan

Pemkab Undang Kemensos Untuk Sosialisasikan Berbagai Program Bansos

Pemerintah Kabupaten Jember mengundang Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk mensosialisasikan program dan bantuan sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Jember.

Sosialisasi digelar di aula PB Sudirman Pemkab Jember, Jumat (2/12/2106). Kepala desa, lurah, camat, serta kepala SKPD hadir dalam kegiatan tersebut. Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial di masing masing kecamatan juga dilibatkan.

Plt Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember, Ir. Eko Heru Sunarso MM., menyampaikan, sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada pemangku kepentingan terkait dengan berbagai bantuan sosial yang diprogramkan oleh pemerintah pusat.

“Tujuan yang ingin dicapai adalah agar pemangku kepentingan paham terhadap bantuan program bantuan sosial yang selama ini kerap ada masalah,” ujar Heru usai acara. Sosialisasi program tersebut menghadirkan tiga narasumber dari Kementerian Sosial RI. Mereka menjelaskan program-program di kementerian.

Heru Sunarso juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten berharap bisa bersinergi dengan pemerintah pusat, utamanya dengan Kementerian Sosial RI dalam penanganan masalah-masalah sosial di Kabupaten Jember.
Terkait sinergi dengan pemerintah pusat tersebut, Heru menjelaskan telah ada perhatian serius pemerintah pusat masyarakat Kabupaten Jember.

Dia menyebut salah satunya adalah jumlah penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) Kabupaten Jember terbesar.

Sementara itu, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., berharap pasca sosialisasi ini mampu memantapkan langkah, menyamakan persepsi.

“Dan, dapat mengkonkritkan sinergisitas pemerintah pusat dengan pemerintah Kabupaten Jember,” ujar Bupati Faida dalam sambutannya. Bupati mengingatkan bahwa pemahaman yang lebih baik pasca sosialisasi ini ditunggu oleh masyarakat, untuk melangkah mantap melayani mereka. (*F2)

No Response

Leave a reply "Pemkab Undang Kemensos Untuk Sosialisasikan Berbagai Program Bansos"