Jember Kota Pandhalungan

Penanganan Wisata Jember Jadi Rujukan Kabupaten Lain

Penanganan atau pengelolaan obyek wisata di Kabupaten Jember ternyata menjadi rujukan sejumlah kabupaten dan kota lain diluar Jember. Hal ini diungkapkan salah satu Kepala Daerah yang sedang melakukan studi banding tentang pengelolaan wisata di Jember.

Salah satu Kepala Daerah tersebut adalah Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Samsurizal Tombolotutu. Bupati Parigi Moutong hadir bersama Wakil Bupati, Asisten II dan sejumlah Kepala SKPD sejumlah 40 orang, dengan sengaja mendatangi Jember karena mendapat arahan dari Kementrian Pariwisata.

“Kami sengaja datang ke Jember, untuk belajar tentang mengelola wisata yang baik, oleh Menteri Pariwisata dan Menteri Pendidikan, diarahkan ke Jember, dan saya rasa arahan Menteri ini benar, karena saya melihat potensi luar biasa di Jember,” ujarnya disela-sela kunjungannya di Jember siang tadi, Jumat (13/5/2016).

Mantan Perwira TNI Kostrad tersebut juga mengaku senang bisa hadir, belajar dan mengenal lebih jauh Kabupaten Jember. Sehingga dirinya menganggap pas dan pantas ketika membawa rombongan banyak ke Jember.

Banyak potensi yang hampir sama dengan wilayahnya. “Hampir sama, didaerah kita banyak menggantungkan mata pencaharian dari laut, makanan dari laut, pekerjaan dan obyek wisata juga dari lautan dan pantai, jadi hampir samalah, pas jadinya kami ke sini,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, mengaku senang mendapat tamu kehormatan dari luar kabupaten, apalagi rombongan yang menyertai Bupati cukup banyak. “Saya bangga mendapat tamu kehormatan seperti beliau-beliau ini, apalagi siang ini juga menyempatkan hadir dan mencicipi makanan pada festival kuliner yang kita selenggarakan,” tutur Bupati Faida.

Bupati Faida berharap dan berdoa, semua yang didapat di Jember bermanfaat dengan baik. Sekaligus bisa dikembangkan di kabupaten lain.

Selain itu, Jember juga bakal dikenal luas oleh masyarakat nasional maupun internasional. Bukan hanya Kabupaten Jember saja, tetapi juga produk lokalnya, obyek wisatanya dan potensi-potenai lainnya. (*)

No Response

Leave a reply "Penanganan Wisata Jember Jadi Rujukan Kabupaten Lain"