Kerja Nyata

Pendaftar Tajemtra Lebih 14 Ribu Peserta

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti gerak jalan Tajemtra 2016 cukup tinggi. Hal itu ditunjukkan oleh jumlah peserta yang mendaftar melampaui tahun – tahun sebelumnya.

Data yang diperoleh dari Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 14.679 orang.

Data tersebut merupakan data per pukul 14.47. Sementara, sebelum pendaftaran ditutup hingga pukul 16.00, Kamis (15/12/2016), masih banyak peserta yang mendaftar di Kanpora. Data lengkap bisa diketahui setelah semua kecamatan memberikan data pendaftaran.

Pelaksana tugas Kepala Kanpora Jember, Dedi M Nurahmadi menyatakan target peserta tahun ini 10.000 sampai 15.000. “Bisa jadi keinginan masyarakat untuk mendaftar memang tidak bisa kita bendung,” kata pria yang akrab dipanggil Dedi ini.

Karena itu ia meminta pihak asuransi untuk memberikan toleransi bagi peserta yang kemungkinan besok masih mendaftar agar tercatat sebagai peserta asuransi. Sementara sesuai kerjasama dana asuransi peserta yang terkumpul akan diserahkan pada malam ini.

Terkait dengan transportasi dari Jember ke Tanggul bagi peserta, Dedi menjelaskan ada bantuan. Bantuan itu berupa bis yang disediakan oleh Dinas Perhubungan. Sepuluh bis disediakan untuk mengangkut peserta dari Jember ke Tanggul.

Pengamanan untuk kegiatan tersebut berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja, kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan. “Diupayakan setiap pertigaan, perempatan, maupun di tempat-tempat yang agak sepi harus ada petugas keamanan,” jelas Dedi.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menempatkan ambulance di pos-pos pemberhentian.

Bagi peserta yang ingin mendapatkan doorprize, lanjut Dedi, sudah ada persyaratan yang telah ditetapkan. Mereka harus mendapatkan stempel di kartu pesertanya. Stempel didapat pada tiap-tiap pos pemberhentian, juga di pemberangkatan serta finish.

Hadiah doorprize berupa satu unit mobil dan 5 sepeda motor, ditambah hadiah hiburan lainnya. Juga ada hadiah uang pembinaan senilai Rp. 60 juta bagi peserta gerak jalan beregu.

Pemberian hadiah hiburan akan diberikan pada saat itu juga sementara hadiah doorprize akan diberikan pada peringatan hari jadi Kabupaten Jember yang direncanakan 3 Januari 2017. (*F2)

No Response

Leave a reply "Pendaftar Tajemtra Lebih 14 Ribu Peserta"