Jember Kota Pandhalungan

Pendirian Agen Pos Pedesaan

Respon Positif Wabup Jember Dengan Didirikannya Agen Pos Pedesaan

11139979_932966116759278_3243072302107323183_nWakil Bupati Jember, KH. Muqiet Arif, begitu antusias dan sangat merespon terhadap pendirian Agen Pos Pedesaan yang dilakukan soft opening di Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, 3/4.

Agen pos ini didirikan oleh PT Pos Indonesia Cabang Jember bertujuan untuk semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat, tidak hanya kemudahan dalam urusan surat menyurat, wesel dan giro saja. Namun, juga bisa melayani berbagai transaksi pembayaran yang di butuhkan masyarakat, mulai dari pembayaran Rekening Air, Listrik, Transfer antar Negara, pembayaran kredit kendaraan, bahkan pengiriman barang dan jasa titipan pada umumnya.

Dikatakan oleh Ka. PT Pos Cab Jember, H. Muhammad Moeslih, bahwa ini dilakukan agar semua kebutuhan masyarakat bisa di cover oleh PT Pos. ” Ini adalah inovasi yang dilakukan oleh PT Pos agar masyarakat tidak lagi harus antri di bank. Cukup lewat kantor Pos, semua bisa di cover atau bisa dikatakan layanan One Stop Service”, jelasnya.

Moeslih juga menjelaskan saat ini Kantor Pos telah terkoneksikan dengan semua bank dan semua kantor Pos di seluruh Indonesia.

Sementara itu Wakil Bupati Jember, KH Muqiet Arif, mengatakan Inovasi yang dilakukan oleh PT Pos ini harus dicontoh, karena dengan adanya persaingan teknologi informasi yang begitu ketat, PT Pos masih mampu mempertahankan eksistensi sebagai jalur jasa pengiriman milik Negara.

“Saya masih ingat betapa terkenalnya PT Pos pada tahun 70 sampai dengan tahun 90 an, dimana kantor pos itu melayani kebutuhan masyarakat dalam rangka pengiriman surat dan wesel. Dan ini terus dilanjutkan dan mampu bertahan hingga saat ini”, tegasnya.

Dengan didirikannya agen pos di pedesaan yang tidak hanya berkutat pada pengiriman surat menyurat saja, akan tetapi sudah bergerak pada agen jasa perjalanan dan wisata, termasuk waralaba juga. ” Ini harus kita contoh, keuntungan financial didapat, keuntungan manfaat pelayanan juga bisa diraih”. Ungkap Wabup.

Wabup Kyai Muqiet juga berpesan kepada para anggota agen Pos pedesaan ini agar terus meningkatkan pelayanannya, karena sebaik-baiknya manusia itu adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Semoga agen pos pedesaan ini juga mampu menjadi bagian dari sinergi antara PT Pos, Pemerintah dan Masyarakat Untuk menggerakkan perekonomian di Kabupaten Jember.

 

No Response

Leave a reply "Pendirian Agen Pos Pedesaan"