Pengangguran Berkurang, Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

This slideshow requires JavaScript.

Pemerintah Kabupaten Jember berharap perekrutan tenaga kerja bisa mengurangi angka pengangguran dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Edy Budi Susilo, M.Si. dalam sambutan pembukaan career Days, Selasa (28//8/2018).

”Harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Jember terhadap pelaksanaan acara Career Days hari ini adalah angka pengangguran yang ada di Jember dapat berkurang, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Edy.

Career Days menjadi sarana percepatan pertemuan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja, pertemuan langsung antara para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja.

”Disamping sebagai pelaksanaan salah satu fungsi dari pelayanan penempatan tenaga kerja sesuai dengan latar belakang pendidikan dan skill,” lanjut Edy.

Menurut Bupati Faida, adanya lowongan tenaga kerja menjadi indikator adanya pertumbuhan di bidang ekonomi, baik pertumbuhan di sektor-sektor pemerintahan maupun di dunia usaha swasta lainnya.

”Dapat dikatakan bahwa, pertumbuhan ekonomi pada dunia usaha swasta merupakan tumpuan penyerapan tenaga kerja,” ungkapnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Jember sendiri akan senantiasa memfasilitasi dan berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif dan berpihak pada usaha swasta yang banyak menyerap tenaga kerja.

”Untuk itu, kami menjamin keamanan investor-investor yang berinvestasi di Kabupaten Jember akan merasa aman,” imbuhnya.

Sementara itu, Human Resources & Corporate Affairs director PT. Trans Retail Indonesia Herni Dian mengatakan, ada tiga hal yang musti dikuasai oleh pencari kerja.

“Pertama memperkuat energy. Kedua, emotional intelligence, bagaimana kita tahu diri kita dan orang lain.  Ketiga, excellent dalam meningkatkan kompetensi jangan pernah puas dalam suatu pekerjaan,” terangnya.

Career days akan digelar selama dua hari untuk menyeleksi calon karyawan PT Transmar Indonesia. Para pelamar menjalani tes psikologi dan wawancara.

Ada sekitar 800 lowongan bagi pendaftar yang berjumlah 7.117. Pendaftaran sebelumnya berlangsung dua tahap, 6 – 10 dan 13 – 16 Agustus lalu, yang difasilitasi Pemkab Jember bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Pengangguran Berkurang, Kesejahteraan Masyarakat Meningkat"