Penutupan Rangkaian HUT Jatim, Pemkab Gelar Layanan Adminduk

Dalam rangka penutupan rangkaian kegiatan peringatan Hari jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur, di Kabupaten Jember digelar layanan on the spot adminduk gratis kepada masyarakat di seputaran alum-alun jalan Sudarman Jember, Jumat (20/11/17).

Seperti yang sudah diberitakan dalam rangkaian hari jadi tersebut bertemakan peningkatan sumber daya manusia lewat pendidikan kejujuran, sebagai solusi menuju Jawa Timur dan berdaya saing global. Dan pada penutupan kali ini diwujudkan dengan adanya senam bersama, donor darah dan pelayanan on the spot adminduk yang sejak tadi pagi dipadati masyarakat yang ingin mengganti seperti surat pindah, KK, KTP-EL, akta-akta pencatatan sipil dan lainnya tanpa dipungut biaya gratis.

Selain kegiatan bermanfaat tersebut diperuntukkan masyarakat juga dijadikan ajang silaturahmi, kebersamaan di jajaran Forkompimda Kabupaten Jember dengan senam bersama sehingga bisa meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani.

“Pelayanan yang terbaik dan lebih intens untuk masyarakat dikabupaten jember terus digalakkan, demikian juga pagi ini,” Plt. Sekda Ir. Mirfano.

Menurut Mirfano, seperti yang disampaikan Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo., bahwa peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 72 ini merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, jadi harus benar ditumbuhkan dengan berbagai ragam kegiatan.

Kebanggaan daerah merupakan sarana mendorong semangat memiliki dan membangun daerah. Serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat di wilayah Jawa Timur dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara pagi ini berlangsung meriah, ditambah adanya semangat siswa siswa yang juga hadir pada rangkaian kegiatan, dan masyarakat Jember yang terus berdatangan mendonorkan darah dimobil donor yang tersedia. (Mutia)

No Response

Comments are closed.