Jember Kota Pandhalungan

PERAN KADER POSYANDU BAGI PENINGKATAN KUALITAS KESEHATAN MASYARAKAT : PART III

Bea Siswa untuk Anak Kader Posyandu

Kebijakan Bupati Jember, MZA Djalal, yang memberikan bea siswa kepada anak kader posyandu, merupakan sebuah kebijakan yang patut diapreasiasi. Betapa tidak, mereka yang telah dengan suka rela memberikan layanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, khususnya untuk bayi dan anak di bawah lima tahun serta ibu hamil dan menyusui, paling tidak memiliki jasa besar terhadap upaya meningkatkan kualitas anak Indonesia serta ikut mengurangi angkat kematian ibu dan anak.

Bea siswa bagi anak kader posyandu yang diberikan hingga sekolah menengah atas ini, merupakan bentuk perhatian Pemkab Jember, terhadap mereka yang telah dengan tulus ikhlas menyumbangkan tenaganya untuk kepentingan masyarakat. Mereka memang perlu dibantu untuk kebutuhan pendidikan anak-anaknya, karena sebagian besar dari mereka yang terlibat dalam kegiatan posyandu, berasal dari keluarga kurang beruntung, utamanya yang tinggal di perdesaan.

Diharapkan dengan bea siswa ini, anak-anak mereka bisa menyelesaikan pendidikannya dan tidak putus di tengah jalan. Minimal, mengenyam pendidikan hingga lanjutan menengah atas sesuai program pemerintah, wajar pendidikan dasar 12 tahun. (HUMAS)

No Response

Comments are closed.