Jember Kota Pandhalungan

Perangi Narkoba, Wabup Minta Ortu Aktif Awasi Anak

curah lele-1

Siang ini Sabtu (23/4), Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, menghadiri Haflatul Imtihan Ponpes Ash-Shiddiqi di Desa Curahlele, Kecamatan Balung.

Acara yg juga didukung 2 stasiun televisi (SCTV & Indosiar) ini digelar oleh PC. PMII Jember. Selain dihadiri oleh Wabub, dan tuan rumah Pimpinan Ponpes, KH. Muchlisin Alahuddin, juga nampak hadir Ketua PMII Jember, dan Ketua Tanfidziah PCNU Jember, KH. Abdulah Syamsul Arifin atau biasa disapa Gus A’Ab, Direktur Akademi Televisi Indonesia Eduard Depari, Direktur Surya Citra dan Indosiar, Imam Sujarwo, dan Muspika Kecamatan Balung.

curah lele-2Pada acara inilah dengan tegas Wabub menyampaikan tentang pemberantasan narkoba. Karena saat ini narkoba, tidak hanya tesebar d jantung-jantung kota saja namun juga di pedesaan. “Kepada orang tua hendaknya kita mmperkuat nilai-nilai kekeluargaan khususnya didalam rumah tangga, karena pertahanan paling kuat yaitu ditingkat keluarga,” pesan Wabub.

Dengan demikian orangtua bisa menjaga dan memantau perkmbangan anak-anak mereka.

Selain narkoba, Wabub juga menyoroti tentang masih tingginya angka pernikahan usia dini dan angka perceraian di Kabupaten Jember. Sangat tingginya kedua angka tersebut disebabkan belum dewasanya usia seseorang. “Kami berharap kepada kyai, tokoh agama dan masyarakat untuk mempersiapan generasi muda agar tidak terjadi pernikahan diusia dini,” imbuhnya.

Wabub juga mengajak masyarakat untuk berhati-hati terhadap paham-paham yang merusak akidah umat sebagai umat muslim. “Berharap dengan adanya acara ini dpt mensejukan hati kita, memperkokoh iman dan persaudaraan kita, khusus masyarakat Kab. Jember.” Harapnyaq. (Sulton)

No Response

Leave a reply "Perangi Narkoba, Wabup Minta Ortu Aktif Awasi Anak"