Perbup Disabilitas, Hadiah Istimewa Untuk Masyarakat Difabel

Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2017 Kabupaten Jember yang berlangsung meriah di alun-alun Jember, Sabtu pagi (2/12/2017) dihadiri langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Momen istimewa bagi para difabel itu diisi dengan jalan sehat. Mereka menempuh rute dari dari depan kantor Pemkab menuju Jl. A Yani, Jl. Gatot Subroto, Jl. Kartini, dan kembali ke depan kantor Pemkab di Jl. Sudarman. Pada rangkaian acara tersebut banyak hadiah yang disediakan Dinas Sosial, sebagai panitia pelaksana.

Dalam puncak peringatan ini juga digelar pameran sejumlah hasil karya para difabel. Seperti prototipe atau boneka JFC, kaligrafi, sayuran hasil hidroponik, kue, kaos, tas, dompet.

Para difabel pun memberikan hiburan dengan grup musik Bahana Musik SLB Bintoro, ada juga tari Jaranan dan Lahbako.

Suasana menjadi lebih meriah penuh tepuk tangan saat Bupati Faida menyerahkan hadiah istimewa bagi para difabel Jember, yakni Peraturan Bupati tentang pelayanan difabel Jember.

“Ini yang akan mengawal, melayani, dan melindungi para difabel Jember,” jelas Bupati dalam pidato sambutannya.

Peraturan Bupati (Perbup) tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Daerah tentang Difabel Jember. Secara simbolis peraturan itu diserahkan kepada Kepala Dinas Sosial Isnaini Dwi Susanti.

Sebelum Perda dan Perbup terkait difabel diberlakukan, Pemkab Jember dibawah kepemimpinan Bupati Faida telah melakukan beberapa langkah pelayanan bagi difabel.

Karena itu, terbitnya Perbup tersebut menegaskan pemerintah dan masyarakat meneguhkan diri untuk berkomitmen menjadi kota inklusi, kota yang ramah kepada para difabel. (Izza/*f2)

No Response

Comments are closed.