Percantik Trotoar, Kembalikan Fungsi Pejalan Kaki

Perbaikan Jalan Trotoan

JEMBER KITA Mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki adalah salah satu alasan Pemkab Jember untuk melakukan rehabilitasi dan pemeliharaan trotoar. Diharapkan, ketika kegiatan itu rampung, wajah kota Jember terlihat lebih cantik dan menarik. Dari Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkab Jember diperoleh penjelasan, bahwa rehabilitasi dan pemeliharaan trotoar dikerjakan selama 110 hari. Pengerjaan itu sendiri dilakukan mulai 23 Agustus 2014 dan dijadualkan tuntas pada 12 Desember 2014. Ada tiga

titik ruas sasaran yang direhabilitasi, antara lain trotoar di Jalan Trunojoyo, Jalan Sultan Agung serta seputar alunalun juga Jalan A.Yani. Kepada Majalah Jember Kita, Anang Dwi R, ST, PPK Rehabilitasi dan Pemeliharaan Trotoar, Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkab Jember, memaparkan, rehabilitasi trotoar tersebut dikerjakan oleh tiga kontraktor dari Jember. Sesuai rencana, trotoar tersebut bakal dikeramik dan ditangani oleh tiga kontraktor dari Jember.

Dari informasi dinas tersebut menyebutkan, untuk rehabilitasi dan pemeliharaan alun-alun dan Jl. A. Yani menelan anggaran Rp. 1.380.000.000, Jl Trunojoyo Rp. 940.000.000 serta Jl. Sultan Agung Rp. 836.000.000.

No Response

Comments are closed.