Jember Kota Pandhalungan

Percepat Pelayanan Masyarakat, Bupati Galakkan Pelayanan On The Spot

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, benar-benar tancap gas dalam menjalankan program-program dan merealisasikan janji kerjanya. Tidak mau menunggu lama, hampir setiap saat melakukan berbagai terobosan supaya masyarakat segera bisa menikmati manfaat dari program-program yang dicanangkan.

Salah satu diantaranya adalah pelayanan on the spot. Pelayanan administrasi kependudukan, kesehatan dan lainnya, yang langsung di adakan di tingkat bawah dan berhadapan lansung dengan masyarakat.

Masyarakat tidak perlu susah payah melewati panjangnya birokrasi, yang selama ini menjadi momok karena dianggap mempersulit pelayanan.

Meskipun sebenarnya selama ini yang terjadi bukan karena diperasulit, tetapi juga karena ketidaktahuan tentang tata cara pengurusannya.

“Membangun daerah kita mulai dari pinggiran, hari ini kita adakan di wilayah Kecamatan Tempurejo, pelayanan harus didekatkan dengan masyarakat. Pelayanan kesehatan, pelayanan data kependudukan serta pelayanan lainnya,” tuturnya.

Sebagai contoh hasil positif dengan diadakannya pelayanan on the spot adalah semakin banyaknya masyarakat yang belum memiliki identitas kependudukan, akhirnya dengan mudah memilikinya. Di desa Sanenrejo saja, hari ini untuk pelayanan Kartu Keluarga (KK) sebanyak 105, e-KTP  214 dan Akta Kelahiran sebanyak 534 akta. “Di desa Sanenrejo, Tempurejo saja tadi ada sejumlah 853 orang terlayani dengan baik, artinya apa, bahwa masih banyak warga kita yang belum terlayani, dengan program ini secara berkelanjutan maka diharapkan tidak ada lagi warga tanpa identitas, sehingga data yang ada menjadi akurat,” imbuhnya disela-sela kunjungannya di wilayah Kecamatan Tempurejo.

Sementara itu untuk pelayanan di Desa Curahnongko pelayanan Kartu Keluarga (KK) yang memenuhi syarat 68 orang, e-KTP 88 orang, revisi 70 dan Akta Kelahiran sebanyak 185 akta, jadi jumlah total 411 orang.

Pelayanan on the spot ini akan dilakukan secara bergiliran untuk mempercepat pelayanan. (Mutia)

No Response

Leave a reply "Percepat Pelayanan Masyarakat, Bupati Galakkan Pelayanan On The Spot"