Jember Kota Pandhalungan

Perda SOTK Resmi Disahkan

Peraturan Daerah (Perda) tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Jember atau SOTK (Susunan Organisasi Tata Kerja) ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember, Rabu (16/11/2016). Perda ini diharapkan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menyampaikan, selain sebagai amanat udang-undang, penetapan Perda tersebut sesuai arahan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang memberikan arahan untuk percepatan pembentukannya.

“Percepatan dimaksud, salah satu tujuannya untuk memastikan KUAPPAS tahun 2017 telah pararel dengan Perda tentang susunan dan perangkat daerah,” jelas Bupati dalam sambutannya.

Sebelum penetapan Perda tersebut, delapan fraksi di DPRD Jember menyampaikan pandangan akhir terhadap rancangan Perda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Semua fraksi menyepakati untuk ditetapkan sebagai Perda, dengan harapan peraturan daerah tersebut mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepada sejumlah wartawan, Bupati Faida menyatakan akan segera melakukan pergantian beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Jember. Ada tiga jabatan yang akan dibuka pendaftaran secara terbuka.

“Kami telah membentuk panitia seleksi untuk Sekretaris Daerah,” jelasnya. Jabatan yang juga dibuka untuk umum itu adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Kepala Dinas Pertanian juga dibuka pendaftaran terbuka.

“Tiga titik ini kita sudah bikin Pansel (panitia seleksi). Boleh se- Indonesia mendaftar supaya kita mendapat calon yang terbaik,” tuturnya.

Juru bicara Panitia Khusus Satu dr. Yuli Priatno menyampaikan bahwa ada penambahan dalam bab maupun pasal serta ayat. Bab yang semula 9 menjadi 10, pasal yang sebelumnya 16 menjadi 20 setelah pembahasan. Jumlah ayat menjadi 42 yang sebelumnya 39 ayat. (*f2, Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Perda SOTK Resmi Disahkan"