Jember Kota Pandhalungan

Perempuan Berperan dalam Pembangunan Jember

DSC_3972

Kaum perempuan memliki peran yang sangat penting dalam pembangunan masyarakat di Jember. perempuan telah memainkan perannya dalam pembangunan di Jember tanpa melakukan publikasi ataupun menunjukkan kepada khalayak ramai tentang segala hal yang telah dilakukannya.

Hal itu disampaikan bupati Jember MZA Djalal saat menghadiri peringatan Hari Ibu tahun 2014, di aula PB Sudirman, kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Selasa (23/12).

“Perempuan, para Ibu-ibu melalui secara berkelompok, baik formal maupun tidak formal, telah melakukan operasi senyap, ikut serta membangun Jember,” kata MZA Djalal.

Menurutnya, kaum perempuan di Jember, tanpa melakukan publikasi, melalui berbagai kelompok yang ada di masyarakat telah melakukan banyak hal dalam masyarakat. Kaum perempuan di Jember, lanjutnya, melalui berbagai organisasi yang ada seperti kelompok pengajian, kelompok arisan, dan berbagai organisasi lainnya, telah ikut serta memajukan Jember. “Dalam sepuluh tahun kepemimpinan saya, tidak mungkin kemajuan yang telah tercapai tanpa peran kaum perempuan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, MZA Djalal secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada para ibu atas berbagai peran yang telah dilakukannya selama ini. “Teruskan perjuangan ibu. Tuhan pasti memberikan imbalan surga atas perjuangan ibu,” ujarnya. (*)

No Response

Comments are closed.