Jember Kota Pandhalungan

Peringatan 1 Muharram 1437 H Kabupaten Jember

Dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H. Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Pengajian Akbar. Dengan pelaksanaan pada hari selasa, 20 Oktober 2015 di Alun – alun Kabupaten Jember.

1Jama’ah Pengajian Akbar 1 Muharram 1437 H

Pengajian Akbar dibuka dengan tawasul dan sholawat dari Jami’iyah Sholawat Nabi Al – Amien Kecamatan Ambulu. Tujuan acara ini adalah untuk melestarikan dan menjaga silaturrahmi sehingga tercipta ukhuwah islamiyah yang kuat, dan takkan terpecahkan oleh perbedaan.

2Jami’iyah Sholawat Nabi Al – Amien Kecamatan Ambulu

1 Muharram selain bermakna sebagai tahun baru Hijriah bagi umat Muslim. Juga merupakan peristiwa bersejarah pada jaman Rasulullah, yaitu berhijrahnya Rasulullah bersama umat muslim dari Makkah ke Madinah untuk mempertahankan Aqidah Islam. Peristiwa tersebut berlangsung pada 1 Muharram 1 H yang bertepatan pada 16 Juli 622 M.

3PJ Bupati Bapak Supa’ad dalam sambutan Pengajian Akbar

Dalam sambutan PJ Bupati Bapak Supa’ad mengajak para jama’ah pengajian akbar,” marilah kita meneladani hijrah Rasulullah untuk mempertahankan Aqidah. Dan marilah senantiasa melestarikan, menjaga, dan memperkuat silaturrahim sesama muslim”.

4Penceramah : KH. Imam Hambali

Pada pengajian akbar ini, dihadiri oleh KH. Imam Hambali dari Pondok Pesantren Al Jihad Surabaya sebagai penceramah, dengan tema “Doa sebagai otaknya ibadah”.

No Response

Comments are closed.