Peringati Hari Natal, Wabup Ajak Tingkatkan Kerukunan Umat

Acara Natal bersama Agama Kristen dan Katolik, Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Jember turut dihadiri oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief dan juga masyarakat Jember yang beragama Kristen dan Katolik.

Dengan disajikannya musik kentongan karya ibu-ibu lansia dan tari labako untuk melestarikan budaya Jember, Kamis malam (5/1/2017) berlangsung di Grand Edelweiss Ballroom Cempaka Hill Hotel Jember.

Acara berlangsung meriah sejak sore dengan segenap rangkaian acara yang kemudian di sambung dengan sambutan Wabup Kyai Muqit yang mengucapkan selamat hari natal 2017 dengan harapan kedepannya dapat bisa lebih harmonis dalam kehidupan keluarga, masyarakat juga berbangsa dan bernegara.

Agama apapun tanpa terkecuali yang di akui di Indonesia ialah bertujuan untuk mencari ketenangan baik dunia dan keselamatan akhirat, Wabup Kyai Muqit menyampaikan bahwa telah lama berkeinginan untuk bisa hidup berdampingan secara damai dan harmonis walaupun berbeda keyakinan.

Dengan sasaran generasi muda selanjutnya Wabup Kyai Muqit mengajak untuk melakukan kegiatan-kegiatan guna untuk menyebarkan kerukunan yang tidak hanya pada pimpinan gereja atau kepala musyawarah dan para tokoh saja, seperti yang telah dilakukan yaitu menanam seribu pohon oleh Wabup Kyai Muqit bersama teman-teman dari santopaulus.

” Saya adalah orang Indonesia yang beragama Islam bukan Islam yang tinggal di Indonesia, hal yang berbeda ini memiliki maksud untuk menyesuaikan diri dengan beragam yang ada di sekitar.” Tuturnya. Wabup Kyai Muqit berharap dengan kehidupan keberagaman ke depan untuk terus ditingkatkan bagaimana komunikasi antar agama tidak hanya di forum kumpulan saja tetapi juga pada tingkat masyarakat dengan saling membaur dan melepas perbedaan-perbedaan agar menemukan persamaan-persamaan dalam kehidupan.

Dengan pengikat kuat yaitu Pancasila yang bukan agama namun nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tidak betentangan dengan paham keagamaan apapun maka Wabup Kyai Muqit kembali berpesan untuk menjaga kebersamaan baik ini, dan hubungan antar agama perlu di rajut secara harmonis. (Izza)

No Response

Leave a reply "Peringati Hari Natal, Wabup Ajak Tingkatkan Kerukunan Umat"