Download Logo HUT RI 72

Peringati Hari Pancasila, Pemkab Gelar Istighosah

HUT RI 72

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., dan Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief menghadiri kegiatan keagamaan, isrighosah dan lantunan sholawat untuk bangsa dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila yang ke-72. Pelaksanaan sholawat dan Istighosah untuk Bangsa ini di gelar bersamaan dengan buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Jember dengan Masyarakat, di Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Jl. Sudarman No. 01 Jember, Kamis sore (1/06/2017).

Selain acara keagamaan tersebut ada rangkaian acara lain pada hari lahir Pancasila di Kabupaten Jember kali ini. Sebagai bentuk dukungan kepada NKRI dan Pancasila, dibentangkan kain putih mengelilingi alun-alun. Seluruh masyarakat diberi keleluasaan untuk membubuhkan tandatangan sebagai wujud dukungan masyarakat terhadap Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Negara Indonesia yang cukup unik ini terdiri dari berbagai macam suku, ras, dan bahasa juga beraneka ragam agama masyarakat.

“Untuk itu kelahiran Pancasila adalah sebuah anugerah yang harus di syukuri bersama dimana dengan Pancasila semua dapat hidup rukun dan damai.” Tutur Wabup Kyai Muqit.

“Pancasila memang bukan agama namun nilai – nilai yang ada di Pancasila tidak bertentangan dan sangat sesuai dengan ajaran agama,” tegas Wabup Kyai Muqit.

Wabup Muqit juga mengajak untuk bersatu padu demi kesatuan Republik Indonesia dengan Pancasilanya dengan undang-undang dasar 1945 nya.

Dengan menjadikan negara ini tempat beribadah, menjadi tempat mencari ilmu hingga ke anak cucu, tempat usaha bagi para pengusaha jadi marilah dipertahankan bersama-sama.

Bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila ini bukan negara agama tetapi seluruh bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragama.

Maka dari itu di laksanakan istighosah bersama sebagai wujud bangsa Indonesia yang beragama. (Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.