Peringati Hari Perhubungan, Ini Pesan Bupati Faida

This slideshow requires JavaScript.

Perhubungan adalah sektor yang paling kuat keterkaitannya dengan dinas lain. Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) menjadi momentum bagi insan perhubungan untuk lebih baik.

Dalam pidato puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional yang digelar di Jalan Sudarman, Minggu 14 Oktober 2018, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. menyampaikan pesan agar insan perhubungan menjadi lebih baik.

Pesan Bupati Faida dibacakan oleh Sekretaris Daerah Setkab Jember Ir. Mirfano dalam pidato sambutan pembukaan peringatan Harhubnas yang dikemas dalam Jember Transportation Fiesta itu.

“Pertama, tingkatkan kebersamaan antar-sesama warga perhubungan serta dengan mitra kerja perhubungan pada umumnya,” ucap Mirfano.

Kedua, tingkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk pelayanan yang lebih baik, serta meningkatkan penghayatan dan pengamalan Lima Citra membangun perhubungan.

Ketiga, selaras dengan pertumbuhan dan perkembangan selain keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, aparat perhubungan juga dituntut untuk memberikan pelayanan transportasi yang berkualitas dan tepat waktu.

Keempat, melalui Jember Transportasion Fiesta ini diharapkan masyarakat Jember dapat lebih mengenal pelayanan transportasi angkutan umum di Kabupaten Jember.

“Dan kelima, bangunlah sinergi antar-OPD (organisasi perangkat daerah) untuk memberikan pelayanan di sektor transportasi maupun non transportasi.”

Tidak kalah pentingnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Jember sedang merencanakan program di sektor transportasi angkutan gratis bagi pelajar.

Pemerintah Kabupaten Jember saat ini telah meyediakan bus wisata untuk akan melayani masyarakat yang ingin berrekreasi di Papuma.

“Semoga insan perhubungan dapat senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harap Bupati Faida.

Menurut bupati, peran transportasi sangat penting bagi perkembangan sebuah wilayah, karena transportasi adalah urat nadi pembangunan bangsa.

Untuk itu, pemerintah senantiasa dituntut untuk tanggap, peka, dan peduli terhadap kebutuhan transportasi umum yang baik bagi masyarakat Kabupaten Jember.

Saat wawancara dengan sejumlah media, Mirfano menyampaikan, rangkaian Hari Perhubungan Nasional di Kabupaten Jember dimulai 17 September.

Beberapa kegiatan digelar, diantaranya ada pameran, penampilan polisi cilik, juga anak-anak inklusi yang turut memeriahkan acara. Juga memperkenalkan satu bus wisata menuju Papuma.

“Tahun ini akan merintis bus yang ke arah Curahnongko,” imbuh Mirfano. Operasional bus setiap hari, dari Terminal Tawang Alun sampai Papuma. Tiketn didapatkan langsung dari Tawang Alun.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Slamet Sugianto menyampaikan, sambutan masyarakat sangat baik atas bus pariwisata ini.  Operasional bus juga berjalan lancar.

Terkait peringatan Harhubnas, Slamet menuturkan, tema tahun ini Guyub Rukun Membangun Bangsa. “Dimaksudkan untuk mengguyubkan para pelaku usaha transportasi masyarakat,” jelasnya.

Tantangan kedepan dari Dinas Perhubungan, menurut Slamet, yaitu optimalisasi Bandar Udara Notohadinegoro. Optimalisasi ini merupakan arahan Bupati Faida.

“Saat ini, sesuai arahan Bupati Jember, adanya sinergi semua kegiatan transportasi dengan stakeholder dan mitra kerja untuk terus dilaksanakan dan diupayakan,” ungkap Slamet. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Peringati Hari Perhubungan, Ini Pesan Bupati Faida"