Peringati Hari Perhubungan Nasional, Bupati Luncurkan JDTI

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., meluncurkan aplikasi informasi transportasi digital dengan nama Jember Digital Transportation Information (JDTI).

Aplikasi untuk memudahkan pengguna moda transportasi umum ini diluncurkan saat peringatan Hari Perhubungan Nasional 2017 di Alun-alun Jember, Minggu (17/09/2017).

“Hari ini dengan bangga Pemerintah Kabupaten Jember me-launching Jember Digital Transportation Information,” kata Bupati dalam sambutannya.

Dengan aplikasi ini, semua orang bisa mengetahui peta CCTV (close circuit television), yang saat ini sedikitnya ada 32 cctv telah terpasang.

Kedua, dapat mengetahui rute angkutan kota. Ketiga untuk mengetahui informasi tempat wisata di Kabupaten Jember. Keempat, jadwal penerbangan dan kereta api serta pengaduan tentang lalulintas secara online.

“Semoga dengan program online ini, layanan perhubungan di Kabupaten Jember semakin meningkat, semakin dekat dengan rakyat, dan semakin bermanfaat,” tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan keberhasilan di bidang lalulintas, dengan diraihnya penghargaan Wahana Tata Nugraha Utama Paripurna.

Program transportasi pemerintah juga disampaikan, diantaranya bis perintis Terminal Tawang Alun – Curah Takir Tempurejo. Serta bis wisata dengan rute Terminal Tawang Alun – Payangan dan Papuma.

Program lain yang sedang digalakkan yakni menjadikan Bandara Notohadinegoro menjadi Bandara Embarkasi Antara, yang telah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo. Penerbangan dari Jember – Surabaya juga telah mengalami tambahan rute.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Isman Sutomo dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang digelar di Jl Sudarman merupakan kegiatan akhir peringatan Hari Perhubungan Nasional 2017.

Berbagai kegiatan digelar untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional, diantaranya lomba mewarnai, lomba angkutan sehat.

Isman Sutomo menegaskan harapannya dapat bersinergi dengan semua sektor untuk memberikan layanan transportasi kepada masyarakat.

“Mudah mudahan kita bisa sinergi antar-lintas sektor, karena perhubungan adalah urat nadi perekonomian,” ungkap Isman Sutomo.

Kedepan ia berharap lebih banyak inovasi untuk layanan transportasi. “Kita harus mempunyai inovasi dan menjadi entrepreneur bagi generasi penerus kita,” ucapnya. (*f2/Mutia/Izza)

No Response

Comments are closed.