Download Logo HUT RI 72

Peringati Isra’ Mi’raj, Bupati Tegaskan Pentingnya Kriteria Pegawai Yang Jujur

HUT RI 72

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Jember yang dilaksanakan di aula Panglima Besar Sudirman Pemkab, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., menegaskan bahwa selama ini seringkali Pemerintah atau kantor lain melupakan kriteria pemilihan pejabat yang paling penting, yakni Agamanya, sholatnya.

“Sering calon pemimpin atau pejabat atau pegawai dipuji dan diapresiasi akan kinerjanya, namun lupa mengapresiasi kejujuran pegawai,” tuturnya. Padahal sangat penting arti sebuah kejujuran dalam bekerja. Pegawai atau pejabat harus jujur, jika ingin berhasil dengan baik.

Pada acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arief, Ketua PCNU Jember dan selaku penceramah Dr. KH. Abdullah Samsul Arifin, M. H. I., segenap kepala OPD, Forkopimda, camat, lurah, karyawan karyawati lingkungan pemkab Jember, Rabu (10/05/17), Bupati Faida juga mengingatkan tentang pentinganya menauladani figur Rosulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran islam utamanya shalat, meneladani perjuangan membangun umat bangsa dan bernegara melalui transformasi spiritual dan transformasi mental. Dalam kehidupan sehari-hari pengalaman didikan melalui Shalat, yang sangat utama hingga menaikkan kesadaran menuju Allah SWT.

Apa yang dikerjakan diharapkan selaras dengan iman dan taqwa. Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini bisa menciptakan ketangguhan mental dan iman dalam melayani berbagai tatanan kehidupan, untuk selalu istiqomah atau konsisten, dalam bentuk kesabaran, sikap optimis dan sikap pantang menyerah menegakkan kebenaran.

Menggiring perubahan kearah lebih baik memerlukan ketabahan, kesabaran, konsisten, lebih kuat. Bupati mengharapkan peringatan Isra’Mi’raj ini juga menjadi momentum dalam meningkatkan keimanan, dengan salah satu semangat menjadi teladan di lingkungan, dan memperbaiki keimanan masing-masing.

Sementara itu, Dr. KH. Abdullah Samsul Arifin, M. H. I, dalam ceramahnya menyampaikan Isra’ Mi’raj Mengajarkan bahwa didalam hidup punya 2 tanggung jawab melakukan amalan dunia, amalan akhirat berbuat baik dengan sesama manusia, Isra ‘ simbol dari hablum minanas dan mi’raj hablum minaallah, semua ada visi misi pemkab Jember, visi misi sekolah, dan lain-lain, dan perlu juga dipikirkan untuk visa misi dikehidupan sendiri.

Harus ada keseimbangan antara kehidupan dunia dan kehidupan akhirat. Orang-orang yang diberi amanah oleh masyarakat, harus mampu melaksanakan tugas sebaik baiknya didunia maupun diakhirat. Perempuan yang baik yang mampu menjaga diri kehormatannya diluar,tinggalkan kerja, kantor, ketika mendengar panggilan sholat dan laksanakan sholat.

Semangat mencapai tujuan bersama,dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara harus toleran, prinsip toleran dibangun atas asas keseimbangan. Menempatkan diri berbangsa dan bernegara tanpa melupakan kewajiban dalam agama islam, membawa kedamaian tanpa merubah sesuatu apapun dalam keagamaan maupun dalam pemerintahan. Tegak lurus dalam aturan main yang telah ditetapkan. (Mutia)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.