Jember Kota Pandhalungan

Peringati Isra’ Mi’raj Pemkab Gelar Pengajian Bersama

Dalam rangka memperingati Isea’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H/ 2016 M Pemkab Jember menggelar pengajian bersama di Aula PB. Sudirman.

Pengajian ini dihadiri oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dan Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, pengurus PCNU Jember, serta para tokoh agama.

Pengajian bersama yang diselenggarakan pagi tadi, Selasa (10/5/2016), juga dihadiri seluruh pejabat eselon II dan III,  Forkompinda serta PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Jember. Tidak hanya itu saja, sejumlah perwira dari jajaran TNI dan Polri juga nampak hadir dan turut memeriahkan peringatan Isra’ Mi’raj.

Kehadiran Bupati dan Wabup di tempat pengajian disambut dengan dzikir dan sholawat oleh Group music dari Universitas Islam Jember. Kemudian acara tersebut di buka dengan pembacaan alquran oleh Qori’ Izzatul Afgainah.

Bupati menyampaikan dalam sambutannya betapa beratnya perjuangan nabi muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam. “Beliau dengan sabarnya menghadapi orang yang tidak suka pada dirinya. Oleh karena itu mari kita mengikuti jejak nabi. Supaya di dalam pemerintahan ini kita jalani dengan sabar serta saling menghargai,” tuturnya.

Bupati berharap semua pejabat dan staf bisa bekerja, berkoordinasi dengan baik. Selain itu juga diharapkan semua karyawan di Pemkab Jember tidak ada yang menggunakan narkoba.

Bupati menambahkan di dalam hidup ini ada 2 transformasi yaitu tranformasi spritual dan sosial. Dalam 2 transformasi ini kita harus memberikan perhatian khusus. Karena saling berkaitan.

Sedangkan menurut Nyai Hj. Mutmainah selaku pengurus Ponpes Masbahul Khoiriah Islam Bangsalsari, sebagai pejabat daerah sudah selayaknya untuk bekerja dan menjalankan tugasnya dengan amanah, jujur, baik dan benar. (Dzikin, Mutia)

No Response

Leave a reply "Peringati Isra’ Mi’raj Pemkab Gelar Pengajian Bersama"