Jember Kota Pandhalungan

Peringati Maulid Nabi dan Doa untuk Keselamatan Bangsa

Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Pengajian Umum dan Dzikir Akbar di Alun-alun Jember, Selasa (22/11/2016) malam, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara itu juga sebagai momen haul para Pahlawan Kemerdekaan Indonesia, haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani, serta berdoa bersama demi keselamatan dan kedaulatan Republik Indonesia.

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., dan Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Muqit Arief hadir dalam acara yang diikuti ribuan jamaah itu. KH Achmad Muzakki Syah dan Hj Siti Halimah memberikan ceramah dan doa bersama sejumlah ulama.

“Mari kita teladani Nabi Muhammad SAW, karena beliau uswatun hasanah,” ujar Hj Siti Halimah dalam cermahnya. Ia pun mengajak mencintai Allah SWT serta meneladani cinta dan kasih sayang yang ditunjukkan Rasulullah.

Istri KH Achmad Muzakki Syah ini juga melantunkan syair-syair yang menggugah kecintaan terhadap bangsa dan negara. Serta mengajak berdoa. “Jauhkan dari bahaya, jauhkan dari malapetaka. Selamatkan Indonesia,” tuturnya yang diikuti amin oleh jamaah.

KH Achmad Muzakki Syah dalam pengajiannya juga mengajak jamaah untuk menjaga kondisi bangsa dan negara. Sebagaimana Nabi Muhammad SAW diutus untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam, seluruh manusia.

Pengasuh pondok pesantran Al Qodiri Gebang ini menyampaikan ada dua hal yang perlu dilakukan dalam situasi saat ini, utamanya terkait ramainya kasus hukum di Jakarta yang bisa berimbas ke berbagai daerah termasuk Kabupaten Jember.

Pertama adalah hidup rukun dengan kasih sayang. “Di semua agama ada kasih sayang. Tidak ada agama yang tidak ada kasih sayang. Kristen ada kasih sayang, Hindu ada kasih sayang,” terangnya.

Kedua adalah bersyukur. Dengan bersyukur maka akan mudah untuk menikmati sesuatu yang telah dimiliki. “Syukuri apa yang telah dimiliki dalam keseharian, karena kita bersyukur maka nikmat akan ditambah Allah SWT,” jelasnya. (*F2)

No Response

Leave a reply "Peringati Maulid Nabi dan Doa untuk Keselamatan Bangsa"