Jember Kota Pandhalungan

Persiden RI : “Perlunya Modernisasi Fisik dan Non Fisik TNI Guna Menghadapi Persaingan Global”

Amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam menyambut HUT TNI Ke 71 yang dibacakan pada upacara kebesaran 05 Oktober 2016 dan pada Upacara Bendera Hari Senin 10/10/2016 diseluruh Kesatuan TNI termasuk Kodim 0824 Jember, memotivasi Prajurit TNI dalam menjalankan tugas pokoknya menjaga keselamatan bagsa, keutuhan serta tetap tegaknya kedaulatan NKRI.

Dihadiri oleh seluruh 350 orang Prajurit TNI dari Koramil Jajaran Kodim 0824, Dinas Jajaran TNI Di Jember dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P yang pada kesempatan tersebut membacakan amanat Presiden RI Ir Joko Widodo.

Lebih Lanjut dalam sambutannya Joko Widodo menegaskan bahwa Jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional harus semakin diperkuat.

Bahkan Joko Widodo menyampaikan apabila TNI terus berdiri bersama rakyat, senafas dengan rakyat, terus menjadi Tentara Rakyat maka Indonesia niscaya akan mampu menjadi pemenang dalam kompetisi global.

Sebagai Tentara Profrsional, TNI akan meningkatkan kecanggihan alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang dimiliki, TNI juga harus didukung oleh kemampuan handal prajuritnya dengan senantiasa melakukan latihan secara berkesinambungan.

Dalam era sekarang ini disamping perlunya modernisasi fisik TNI itu sendiri namun juga perlu adanya modernisasi non fisik guna menghadapi tantangan bari seperti perang asimetris, persaingan ekonomi, persaingan diplomasi, persaingan tehnologi dan persaingan soft power, yang harus diatasi dengan pola pikir dan langkah modern.

Usai membacakan sambutan tertulis tersebut Muhammad Nas menekankan kepada prajuritnya agar meresapi apa yang telah disampaikan oleh Presiden RI, sambutan tersebut tidak terlalu panjang namun memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita.

Untuk itu dirinya menegaskan dalam mengimplementasikan itu semua tentunya tidak ada kata lain, mari kita tingkatkan kinerja kita sesuai bidang jabatan masing-masing semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara.

Junjung tinggi kehormatan Bangsa dan Negara serta kehormatan TNI dengan menghindarkan diri dari berbagai bentuk pelanggaran, sekecil apapun pelanggaran dan melakukan semua tugas kita dengan baik, jujur, tulus dan ikhlas. (sis24, Email: kodim0824jbr@gmail.com)

No Response

Leave a reply "Persiden RI : “Perlunya Modernisasi Fisik dan Non Fisik TNI Guna Menghadapi Persaingan Global”"