Pertama di Indonesia, Peserta Pemenang Dapat Medali

Jember Open Marching Competition (JOMC) VI tahun ini menjadi momen penting. Sebab, untuk pertama kali setiap peserta pemenang mendapatkan medali.

“Setiap peserta akan mendapatkan satu medali. Juara satu dapat medali emas. Jika pesertanya seratus, ya dapat seratus emas,” jelas Tri Basuki.

Ketua penyelenggara JOMC VI ini menjelaskan, medali perak dan perunggu juga akan diberikan kepada setiap peserta yang menjadi juara kedua dan ketiga.

Ditemui usai tecnical meeting di Jember Sport Garden (JSG), Tri Basuki menjelaskan perbedaan lain JOMC VI dari penyelenggaraan tahun lalu.

Pada kompetisi individual contest tahun ini diubah menjadi invidual battle. Sebelumnya peserta tampil secara individu, kini peserta akan berhadap-hadapan.

“Ini agar peserta lebih atraktif,” ungkap Tri Basuki, Jumat (27/10/2017), di ruang lobi utama JSG.

Terkait peserta, tahun ini empat negara menjadi peserta. “Biasanya dua tahun sekali JOMC ramai karena memang peserta butuh persiapan matang, utamanya dana,” jelasnya.

Peserta dari Afrika Selatan, Thailand, dan Jepang masing-masing satu grup. Sementara dari Indonesia mengikutkan sepuluh grup.

Mereka akan berkompetisi selama tiga hari, 27-29 Oktober. Pembukaan akan dilangsungkan nanti pukul 15.00. Kejuaraan ini bisa disaksikan masyarakat secara gratis. (*f2)

No Response

Comments are closed.