Pertama POR SD Bersama MI

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., resmi membuka Pekan Olahraga Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (POR SD/MI), Senin (3/04/2017). Penggabungan SD dengan MI dalam satu momen merupakan pertama dilaksanakan.

“Bergabung untuk bersama-sama, yang menandai Jember ini tidak memilih-milih kesempatan untuk siswa berprestasi, karena siswa MI juga bagian penting dari prestasi olahraga di Kabupaten Jember,” tegas bupati adalam pidatonya.

POR SD/MI ini akan berlangsung mulai 3 hingga 8 April 2017. Dalam even ini akan dipertandingkan 11 cabang olahraga, yakni Bola Voli Mini, Panahan, Catur, Tenis Meja, Sepak Takraw, Atletik, Tenis, Renang, Senam, Bulutangkis, dan Pencak Silat.

Sebelum upacara pembukaan, atlet dari semua kecamatan melakukan defile. Dilanjutkan dengan pertunjukkan Polisi Cilik dari SDN Sumbersari 1, yang telah menjuarai berbagai perlombaan di tingkat provinsi.

Upacara juga diwarnai dengan sajian senam massal yang dilakukan oleh sekitar 300 siswa. Menariknya, Bupati, Ketua DPRD Jember, Dandim 0824 Jember, serta para undangan ikut senam. Tentu saja ini menambah semarak senam massal itu.

Pelaksana Tugas Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi M Nurahmadi, SP, Msi menyampaikan POR dilaksanakan dengan prinsip demokrasi, tidak diskriminatif. “Serta menjunjung tinggi nilai keagamaan dan sportifitas,” kata Dedi M Nurahmadi dalam laporannya. (*F2, Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "Pertama POR SD Bersama MI"