Perusahaan Daerah Air Minum – Prifol Pimpinan Instansi

Lampiran
Nomor      : 040/349/1.14/2012
Tanggal     : 11 SEPTEMBER

PROFIL PIMPINAN INSTANSI
Nama Instansi : PDAM Kabupaten Jember
Nama Pimpinan Instansi : Taufan
NIP :
TMT Jabatan/mulaiMenjabat : 13 Desember 2011
Tempat Tanggal lahir : Bondowoso, 8 Maret 1961
Agama : Islam
Nama Istri : Luluk Indah Prastuti
Jumlah Anak : 3 (tiga)
Nama Anak :
  1. Ahmad Febrina Firstanto
  2. Metha Robiatul Adawiyah
  3. Shabira Nur Fa’izza Sodik
Alamat Rumah : Jl. Trunojoyo No. 73 Jember
No. Telp Kantor : (0331) 483509, 484421, 482700
No. Telp. Rumah : (0331) 331988
No. HP : 08123237681
     
PROFIL INSTANSI    
Nama Instansi : PDAM Kabupaten Jember
Visi Instansi : Mandiri dan berkembang sehat

Bermodal kemandirian, PDAM Jember secara bertahap akan mampu menjadi Perusahaan yang sehat, mampu memenuhi kebutuhan dan tuntunan masyarakat dalam penyediaan dan pelayanan air minum.

Menggunakan cara sehat dalam pengelolaan Perusahaan, melakukan perbaikan terus menerus dan berkelanjutan sejalan dengan perkembangan lingkungan dan tekhnologi.

Bertumpu pada usaha yang mandiri dan dukungan stakeholder sebagai mana kandungan VISI diusahakan dapat dicapai :

  1. Pelayanan yang memuaskan pelanggan PDAM khususnya dan masyarakat pada umumnya.
  2. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  3. Ketenangan kerja dan kesejahteraan karyawan dengan produktivitas kerja tinggi dan didukung profesionalisme.
  4. Memberikan tambahan pendapatan kepada Pemerintah Daerah.
Misi Instansi :
  1. Menyediakan air minum yang memenuhi standart kesehatan bagi masyarakat secara kontinyu dan berkesinambungan
  2. Mewujudkan profesionalisme dalam pelayanan
  3. Menjamin kelangsungan pelayanan berdasarkan prinsip perusahaan.
Program Kerja :
  1. Memperluas jaringan pelayanan dan penambahan pelanggan
  2. Menambah kapasitas produksi seiring dengan perkembangan pelanggan.
  3. Menurunkan tingkat kehilangan air
  4. Meningkatkan dab memantau tekanan serta kontinuitas aliran air ke pelanggan
  5. Meningkatkan kualitas air distribusi
  6. Mempertahankan atau mengurangi penggunaan energi listrik
  7. Pengendalian pencemaran lingkungan
  8. Peningkatan keselamatan, kesehatan kerja (k3)
Capaian-capaian :
  1. Tahun 2000 menjadi PDAM Pencontohan Project LGWS-USAID
  2. Tahun 2000 menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai Unit Pelayanan Masyarakat Percontohan Jawa Timur
  3. Tahun 2001 menerima penghargaan Citra Pelayanan Prima dari Presiden RI
  4. Tahun 2002 mendapat undangan presentasi pada even Inuagural Seminar of the Asia Pasific Urban Institute di Hawai Amerika Serikat
  5. BBJ Award 2007
  6. Jatim Public Award tahun 2009 oleh KKPI
  7. Sertifikat ISO 9001:2008 Bidang Pelayanan Pelanggan tahun 2010
  8. Sertifikat ISO 9001:2008 Bidang Produksi dan Distribusi tahun 2011
  9. Tahun 2011 di Launching Sistim Pembayaran Rekening secara Online :
    a. Payment Point TELISA
    b. Payment Point Kantor PDAM
    c. Payment Point Bank Jatim
    d. Payment Point Kantor Cabang PDAM
    e. Pembayaran Rekening dengan Sistim Auto Debet :
    – Auto Debet Bank Niaga
    – Auto Debet Bank Mandiri
  10. Tahun 2012 di Launching Sistem Pembayaran Rekening secara Oline :
    1. Payment Point Kantor Pos Indonesia (POSINDO)
    2. Payment Point Bank BUKOPIN
Galeri Foto/jika ada :  
Jumlah Pegawai : 135 orang
Bagian Organisasi : Telampir