Pesan Bupati, Jangan Sampai Pendidikan Terhambat Hanya Karena Biaya

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., meminta ke semua pihak, utamanya yang berkaitan dengan penyelenggaraan pendidikan, bisa ikut membantu kelangsungan pendidikan siswa, utamanya yang berasal dari keluarga kurang beruntung. Bupati menginginkan lebih banyak anak yang berpotensi dan pintar dalam sekolah dan tidak terhambat hanya karena biaya sekolah.

“Sejatinya dunia pendidikan bukan dunia yang memberatkan orang tua,” ujar Bupati Faida, dalam acara Dies Natalis SMA Negeri 1 Jember ke 64.

Dalam acara Dies Natalis SMAN 1 Jember yang bertemakan “SMASA untuk Indonesia, Jember tahun 1953 – 2017”, itu Bupati memberikan semangat kepada kepala sekolah baru dan para guru serta siswa untuk terus berjuang mengukir prestasi bersama. Pemerintah Kabupaten Jember, kata Bupati, mendukung dalam program BKSM bagi siswa yang kesulitan biaya sekolah, melalui beasiswa bagi siswa SMA, SMK, serta mahasiswa.

Untuk kepala sekolah baru, diharapkan bisa memegang amanat dalam memimpin dengan dilandasi ikhtiar untuk mendapatkan kepemimpinan yang penuh keberkahan. Permintaan bantuan kepada wali murid yang harus dipedomani, bahwa itu bukan suatu kewajiban. “Jangan mengandalkan wali murid, tidak perlu memberatkan orang tua,” tegas Bupati Faida, yang juga alumni SMAN 1 Jember itu.

Kepada siswa juga dipesankan agar lebih waspada dan mawasdiri dalam menghadapi perubahan zaman yang sedemikian pesat dan cepat. “Sebagai generasi harapan bangsa, generasi yang bisa mawas diri, generasi yang bisa membawa diri, generasi yang beriman, generasi yang penuh syukur, adalah generasi yang akan dapat kemudahan dari Allah SWT,” tutur Bupati.

Dipesankan juga, agar siswa menjauhi narkoba, serta menyelamatkan lingkungan sekolah dan teman dari ancaman obat-obatan terlarang itu. “Setiap anak adalah kebanggaan dan harapan orang tua, anak anak yang hebat,” imbuhnya. (Mutia, Red. Indra GM)

No Response

Comments are closed.