Pets Carnival Sajikan Kekayaan Fauna Indonesia

Hari kedua JFC, Rabu (8/8/2018), mengusung Pets Carnival. Momen ini menyajikan berbagai hewan peliharaan. Tidak ketinggalan adalah pemiliknya.

Pets Carnival menyuguhkan hewan peliharaan yang tampil bersama pemiliknya. Sajian ini untuk mengajak siapapun menyayangi hewan. Hewan yang di tampilkan di antaranya, berang-berang, kucing hingga iguana.

Sekretaris Daerah Setkab Jember Ir. Mirfano yang membuka Pets Carnival di Jalan Sudarman sore ini mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk menyayangi hewan.

Mirfano menyampaikan, menjadikan Pets Carnival sebagai rangkaian JFC akan semakin menambah animo masyarakat terhadap Jember Fashion Carnaval (JFC).

Mereka yang berasal dalam maupun luar daerah lebih tertarik untuk datang dan menyaksikan kemeriahan dan keunikan berbagai konstum serta atraksi JFC.

“Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman hayati,” kata Mirfano mengingatkan. Kekayaan itu meliputi lebih 300 ribu jenis satwa liar di dunia yang terdapat di Indonesia.

“Kekayaan satwa, khususnya satwa yang hampir punah, merupakan salah satu aset bangsa yang harus dijaga dan lestarikan,” kembali Mirfano mengingatkan.

Mirfano mengakui, penyelenggaraan Pets Carnival ini sangat strategis. “Untuk mengingatkan kita semua dalam pelestarian fauna, khususnya yang ada di sekitar kita,” ajak Mirfano.

Lebih jauh Mirfano menjelaskan, dengan menampilkan berbagai satwa, even ini memberikan edukasi tersendiri untuk masyarakat. “Untuk tetap menjaga satwa-satwa tetap pada habitatnya,” tuturnya.

Pergelaran Pets Carnival, lanjutnya, diharapkan juga dapat menggugah masyarakat untuk menjaga dan melestarikan fauna Indonesia. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Pets Carnival Sajikan Kekayaan Fauna Indonesia"