Jember Kota Pandhalungan

Plt Direktur RSD Soebandi Berganti

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi berganti. Serah terima jabatan dilaksanakan di aula, Rabu pagi (14/9/2016). Plt. lama drg. Budi Raharjo Sp. RM diganti oleh drg. Budi Sumarsetyo, Sp. BM. Sertijab Plt. Direktur ini juga disertai dengan sertijab Ketua Dharma Wanita Persatuan RSD dr. Soebandi.

“Sudah barang tentu proses serah terima jabatan seperti ini bukan suatu hal yang luar biasa, dan pasti akan terjadi dalam suatu organisasi,” kata Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Joko Santoso SH.

Bupati berpesan agar Plt. Direktur RSD dr. Soebandi yang baru mampu menciptakan koordinasi yang harmonis di lingkungan rumah sakit. Sebab, tidak bisa dipungkiri, koordinasi yang harmonis tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi jajaran karyawan di lingkungan RSD dr. Soebandi. Sehingga sebagai pejabat yang baru diharapkan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggungjawab yang baru, mengingat semakin beratnya tugas dan kompleksnya tantangan ke depan.

Selain itu, bupati mengingatkan Plt. direktur tentang tugas pengawasan terhadap karyawan. “Terutama dalam upaya peningkatan disiplin dan profesionalisme dalam tugas-tugas pelayanan,” masih kata bupati dalam pidatonya.

Pesan bupati, Plt direktur harus bisa jadi pejabat yang amanah. Yakni menjadikan jabatan untuk kepentingan organisasi dan masyarakat. “Semoga Allah mengiringi langkah kita bersama dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara maupun sebagai abdi masyarakat,” tutupnya.

Drg. Budi Raharjo Sp. RM dalam sambutannya menyampaikan agar kebiasaan yang benar untuk diteruskan. “Jadi kebiasaan-kebiasaan yang salah jangan didilakukan, yang benar menjadi kebiasaan, yang biasa jangan dibenarkan,” ujarnya.

Ia menyatakan dua minggu terakhir merupakan waktu yang sangat berkesan. Sebab, semua komponen bekerja keras untuk menyiapkan akreditasi rumah sakit. “Semoga kita lulus paripurna,” ujarnya.

Sementara itu, drg. Budi Sumarsetyo, Sp. BM. menyatakan ingin tetap mendapat bantuan dari drg Budi Raharjo. “Saya mengemban tugas ini, intinya tetap harus mengawal rumah sakit ini menjadi bermutu, menjadi rujukan yang benar-benar rujukan, bukan rujukan yang mutunya kurang,” ujarnya dalam sambutannya dihadapan Kepala BKD Jember, Joko Santoso SH. , Dewan pengawas RSD dr. Soebandi Jember, Ibu ketua Dharma Wanita Persatuan RSD dr. Soebandi Jember, dan seluruh pejabat fungsional dan struktural RSD dr. Soebandi jember.

Sertijab pagi tadi, juga ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan dokumen beserta cinderamata dari dan oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebandi yang lama kepada Plt. Direktur RSD dr. Soebandi yang baru. Kemudian penandatanganan berita acara dan penyerahan dokumen beserta cinderamata dari oleh pejabat lama kepada pejabat baru.

Di penghujung acara dilaksanakan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Plt. Direktur lama kepada Plt. Direktur baru, dan juga Ketua Dharma Wanita yang lama kepada Ketua Dharma Wanita yang baru. (*f2, Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "Plt Direktur RSD Soebandi Berganti"