Plt. Sekda Ingatkan Tugas Pokok Dharma Wanita

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Ir. Mirfano mengingatkan tugas-tugas pokok Dharma Wanita Persatuan.

Ini disampaikan dalam peringatan HUT ke-18 Dharma Wanita di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Kamis (07/12/2017), dengan menggelar Pengembangan Kualitas Isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) menuju Ketahanan Keluarga.

Ir. Mirfano menjelaskan, Dharma Wanita adalah organisasi yang beranggotakan istri – istri pegawai negeri. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas SDM anggota PNS.

Selain itu, ada tugas pokok yang harus dijalankan dalam roda organisasi. Pertama, membina anggota.

“Membina anggota ini bermacam macam caranya,” kata Sekda. Pembinaan itu bisa berbentuk pertemuan rutin, silaturrahmi kepada anggota, sambang ke anggota yang sakit. “Ini bagian dari upaya membina,” Sekda.

Kedua, memperkokoh persatuan dan kesatuan. Dijelaskan, pertemuan yang sering dilakukan akan menjalin komunikasi dari hati ke hati. “Insya Allah tidak ada upaya menjatuhkan atau menjelekkan karena sudah dari hati ke hati,” jelas Ir Mirfano terkait tugas pokok kedua.

Ketiga, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dan hubungan kerjasama dengan berbagai pihak.

Keempat, meningkatkan kepedulian sosial. Kelima, pembinaan mental dan spiritual agar menjadi manusia yang bertakwa.

Ir Mirfano mengaku lebih senang dengan istilah perempuan daripada wanita. Perempuan dari asal kata empu, yang artinya pemilik. “Perempuan adalah pemilik dunia ini,”

Karena itu Plt Sekda berharap ibu ibu mendorong suaminya untuk semangat bekerja. Sebab, perubahan begitu cepat, manusia semakin cerdas.

Selain menggelar pertemuan dengan mengangkat tema Pengembangan Kualitas Isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) menuju Ketahanan Keluarga, juga digelar bazar yang menyajikan berbagai makanan, minuman, serta barang dagangan lainnya. (mutia/*f2)

No Response

Comments are closed.