Jember Kota Pandhalungan

Polres Bersama Kodim 0824 Dan Pemkab Jember Bersinergi Untuk Amankan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 H

Jember – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya menjelang Ramadhan tentunya dilaksanakan perumusan pola pengamanan oleh Polres Jember dihadapan Forkopimda, Tokoh Agama dan pemilik tempat hiburan, guna menjamin kekhusukan umat Islam dalam menjalankan ibadahnya dan tentunya mewujudkan kodusifitas yang lebih mantap di Kab jember.

Pada Kamis 02/06 Pukul 09.00 Wib bertempat di ruang Rupatama Polres Jember dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengamanan Ramadhan Tahun 1437 H yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, SH, SIK, M.Si.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Jember Drs Muqid Arief, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP, Kajari Jember Hadi Sumartono, para ketua organisasi keagamaan, takmir masijid dan pemilik tempat hiburan di Kab Jember.

Dalam paparannya Kapolres Jember menyampaikan bahwa pengamanan Puasa Ramadhan ini akan dilakukan beberapa hal tentunya yang menjadi bagian nawacita Polres Jember yaitu “Jember Suwar Suwir” dengan memasyarakatkan “Jember Taat” Jember Tertib Aman dan Terkendali.

Program programnya antara lain berupa Hidangan Kurma yaitu himbauan dan peringatan menjelang buka puasa, Sajadah dan Tasbih yaitu selalu menjaga asset himbauan tertib disaat ibadah sehingga masyarakat lebih waspada saat meninggalkan rumah untuk menjalankan ibadah dan yang selanjutnya Opor Sahur yaitu operasi dan patrol Polisi saat makan sahur.

Yang paling akhir program Silaturahmi yaitu sinergitas dalam rangka cipta situasi aman dan humanis menjelang Idul Fitri dengan merangkul tokoh masyarakat, media masa dalam rangka menciptakan rasa aman di Kab Jember.

Selanjutnya disampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu sudah diedarkan maklumat Kapolres Jember yang menghimbau kepada seluruh tempat hiburan karaoke, bilyard dan lain-lain untuk tutup selama Bulan Ramadhan, berikutnya dilakukan penanda tanganan kesepakatan pengamanan Ramadahn 1437 H yang ditanda tangani segenap Forkopimda dan para Tokoh Agama.

Bahkan dalam wawancaranya ditegaskan pentingnya Rapat Koordinasi ini agar mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, tempat hiburan, bilyard dan lain-lain, karena tingkat kriminalitas saat itu nanti akan naik termasuk kesiapan-kesiapan kita, satuan yang akan dilibatkan adalah utamanya dengan TNI, Pemda dan masyarakat.

Wakil Bupati Jember Drs Muqid Arief dalam sambutannya juga sangat mendukung apa yang telah diinisiasi oleh Kapolres Jember, bahkan beberapa waktu yang lalu ada beberapa orang menghadap saya untuk mengijinkan buka selama Bulan Ramadhan, dan saya denga tegas menolak karena saya sangat setuju degan apa yang telah dilakukan oleh Kapolres.

Komandan Kodim 0824 Jember meyikapi Pengamanan Ramadhan 1437 H ini sangat mendukung sekali, Kodim sebagai bagian integral dari TNI tentunya siap memback up perkuatan pengamanan sesuai dengan ketentuan, selama ini Kodim 0824 telah bersinergi dengan baik bersama Polres Jember dalam upaya menciptakan kondusifitas Kabupaten Jember. (sis24) [Kodim Jember <kodim0824jbr@gmail.com>]

 

No Response

Leave a reply "Polres Bersama Kodim 0824 Dan Pemkab Jember Bersinergi Untuk Amankan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 H"