Jember Kota Pandhalungan

Polres Jember Gelar Tasyakuran HUT Bhayangkara ke-70

Kepolisian Resort Jember Menggelar tasyakuran memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-70 di halaman Mapolres Jl. Kartini, Jumat(1/7).

Peringatan ini mengangkat tema “Dengan memperkuat soliditas, profesionalisme, dan revolusi mental, Polri siap mengamankan kebijakan pemerintah”.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif dalam sambutannya mengatakan tasyakuran ini merupakan instropeksi diri. “Sejauhmana Polri mengharap baktikan dirinya kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” katanya.

Kapolres juga mengharapkan adanya masukan dan dukungan berharga yang konstruktif dari berbagai elemen yanag hadir, demi perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja Polri demi mewujudkan harapan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami sadar, tanpa dukungan dari segenap pihak, kami tidak akan meraih keberhasilan. Kami juga yakin bahwa kemajuan Polri di masa mendatang, salah satunya dari partisipasi publik dan rasa ikut memiliki yang besar dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Kedepan, masih kata Kapolres, Polri masih dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan komplek. Persoalan sosial yang semakin dinamis. Dampak globalisasi berimplikasi pada munculnya tindak kejahatan yang semakin beragam memanfaatkan teknologi informasi dengan dimensi yang semakin luas.

Dalam acara tersebut juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan kepada personel Polri yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas.

Ada tiga polisi yang mendapat penghargaan. Pertama, Brigpol Hendik Kuspriyantoro, anggota Polsek Bangsalsari yang telah tanggap menolong dan menangani korban tabrak lari di Desa Tisnogambar, Bangsalsari, pada Minggu 8 Mei 2016.

Brigpol Hendik menolong korban tanpa identitas dengan membawa ke puskesmas, dan mengantar sendiri ke RS Soebandi memakai ambulans milik Puskesmas.

Polisi kedua dan ketiga yakni Bripka Bros Tito Dharmawan dan Bripka Tekun Rudi Waluyo. Dua anggota Satlantas ini berhasil menggagalkan peredaran obat palsu di jalan raya Kecamatan Sumberbaru 11 April 2016.

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Sekkab. Drs. Bambang Haryono, Kasdim Mayor. Inf. Robertus Rada, Danyon Armed 8 Letkol Arm. Beni Sutrisno, serta Ketua MUI Jember KH Halim Subahar yang memberikan kultum. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng. [*f2]

No Response

Leave a reply "Polres Jember Gelar Tasyakuran HUT Bhayangkara ke-70"