POR Pelajar Jatim, Jember Targetkan 5 Besar

“Jangan Pulang Sebelum Pulang”. Sebuah ungkapan filosofis yang sarat makna dari seorang pemimpin. Secara bebas pernyataan itu bisa dimaknai, jangan menyerah sebelum perjuangan atau ‘perang’ berakhir.

Demikian Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, cara memberi motifasi kepada peserta 173 siswa yanga akan mengikuti POR Pelajar Tingkat Propinsi Jawa Timur. “Apapun yang kalian raih, selama itu diikhtiarkan dengan maksimal, kita di Jember menyambut suka duka sebagai atlit berprestasi yang berlaga dengan sportifitas,” ucap Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, memberikan motifasi dalam acara pelepasan Kontingen POR SD/MI Kabupaten Jember Tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2017, di lantai dua Pendopo Wahya Wibawagraha Jember, Minggu (12/11/2017).

Kepada 173 peserta yang akan meninggalkan Jember selama enam hari untuk berlaga di POR Pelajar se Jawa Timur, bupati berpesan, manfaatkan kesempatan yang sudah ada di depan mata dengan sebaik-baiknya dan raihlah juara selagi muda. “Kalian sudah ada di tempat kejuaraan, tetap ceria, waktunya serius jangan bercanda, waktunya istirahat, maka istirahatlah sebaik-baiknya, saat berbaris rapi, barislah serapi-rapinya, dan tepatilah peraturan kelompok, kejuaraan ditentukan oleh kedisiplinan dan kekompakan di setiap regu,” tandasnya.

Bupati Faida juga berpesan, agar siswa yang berjuang di POR menjaga makan dan kesehatan serta berdoa. Dan tanamankan optimisme, bahwa bertanding untuk membawa pulang kemenangan yang dipersembahkan untuk kejayaan Kabupaten Jember.

Demkian halnya atas jerih payah yang telah diberikan para pelatih, bupati menggugah peserta POR, untuk memberi kesempatan pelatih menikmati rasa lega dan bangga, atas jerih payah yang telah dilakukan dengan berusaha meraih prestasi. “Ambil kesempatan ini berkompetisi dengan sebaik-baiknya meraih juara,” seru bupati.

Sementara berkaitan dengan keikutsertaan Jembe dalam POR SD/MI Tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2017, diketahui, Kabupaten Jember berusaha mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya. Ini bisa dilihat, setelah melalui proses seleksi, semua peserta POR sebelum dberangkatkan ke Lumajang, tempat diselenggarakannya POR. terlebih dahulu dikarantina di Secaba Jember.

“Saya berharap, mereka bisa memetakan harapan-harapan untuk kemenangan dengan lebih baik. Saya optimis tim dari Jember bisa meraih 5 besar,” ujar Dedi M Nur Ahmadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Jember.

Disampaikan, dalam kegiatan POR. Pelajar se Provinsi Jatim, Jember mengirimkan 125 atlit, 35 pelatih dan 13 official. Sedang cabang olahraga yang diikuti 12 cabor.

“Anak-anak yang bertanding berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Jember dengan masing-masing potensi di bidangnya. Dengan tujuan dapat mencetak atlit-atlit baru dan berpotensi di masa depan serta meningkatkan kwalitas SDM,” imbuhnya. (Izza, Indra GM)

No Response

Comments are closed.