Jember Kota Pandhalungan

Posramil 0824/29 Ajung Karya Bakti Perbaiki Saluran Irigasi Yang jebol

Pada Selasa 25/10/2016 Pukul 07.00 dipimpin Langsung oleh Danpos Ramil 0824/29 Ajung Pelda Alamsyah Apit YS bersama 6 orang anggotanya dan 35 orang anggota Pok Tani Sumber Makmur Dsn Renes Ds Wirowongso melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran pembenahan saluran irigasi yang jebol.

Setelah mendapatkan laporan dari Babinsa Wirowongso Serda Joko Wijayanto bahwa pada hari Senin 24/10/2016 usai hujan lebat pukul 12.00 Wib terdapat saluran irigasi dilahan Pok Tani Sumber Makmur yang jebol, sehingga mengganggu pengairan sawah yang saat ini sedang masa pertumbuhan dan sangat memerlukan pengairan.

Menerima Laporan tersebut Danpos Ramil 0824/29 Pelda Alamsya Apit YS langsung memberikan petunjuk kepada beberapa personelnya untuk membantu perbaikan pada hari Selasa, bersama masyarakat petani setempat, sehingga tidak mengganggu produktifitas padi dilahan tersebut.

Bekerja bersama TNI dan PPL masyarakat cukup bersemangat sekali dengan membuat dinding saluran irigasi dari karung diisi tanah untuk mengatasi jebolnya saluran tersebut sepanjang 50 meter, dan usai kegiatan tersebut pengairan dapat normal seperti sedia kala.

Terkait dengan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP saat kami konformasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota jajarannya yang dengan cepat merespok kendala petani dan masyarakat.

Demikian halnya petani dan PPL saya juga menyampaikan terima kasih mau menginformasikan kendala tersebut secepat mungkin sehingga dapat ditangani dengan segera, inilah perlunya kerjasama yang baik dengan semua pihak.
Dengan kondisi tersebut saya memerintahkan Danpos Ramil untuk menginventarisir titik-titik irigasi yang perlu perbaikan tersebut sehingga dapat kita masukkan pada kesempatan pertama, apabila ada anggaran perbaikan irigasi. (sis24, Email; kodim0824jbr@gmail.com)

No Response

Leave a reply "Posramil 0824/29 Ajung Karya Bakti Perbaiki Saluran Irigasi Yang jebol"