Jember Kota Pandhalungan

Kenalkan Ledokombo Lewat Potensi

tanoker

Kecamatan  Ledokombo – Jember, merupakan daerah yang kaya akan potensinya. Aneka  ragam hasil pertanian, sayur mayur, dan   buah-buahan tumbuh subur disini, seperti buah pepaya misalnya, didaerah ini buah pepaya dapat tumbuh dengan subur, sehingga hasil produksinyapun melimpah.

Dengan hasil yang melimpah tersebut, tentu saja masyarakat tak hanya tinggal diam, mereka memanfaatkan buah pepaya ini untuk dijadikan sebuah produk, yakni saus yang dibuat dari pepaya tanpa bahan pengawet, sehingga selain rasanya yang lezat, saus yang dihasilkan pun juga baik untuk kesehatan.

Tak hanya itu saja, masih banyak juga potensi yang terdapat di Ledokombo, dari bidang kerajinan tangan pun , daerah ini juga menghasilkan banyak produk , seperti manik-manik dan patung egrang yang diproduksi oleh komunitas Tanoker. Komunitas Tanoker merupakan salah satu komunitas taman belajar dan bermain , namun selain belajar dan bermain, di Tanoker juga diajarkan banyak keterampilan membuat kerajinantangan.

Seperti yang dikatakan Camat Ledokombo, Hery Setiawan “Disini ada banyak potensi, mulai dari hasil pertaniannya, hasil kebun, kerajinan tangan,juga terdapat disini”ujarnya.

Menurut Hery, Meski berada di pelosok namun masyarakat di Ledokombo sangat kreatif, banyak hal yang sangat bermanfaat dilakukan di sini, tak heran jika semakin lama perkembangan di daerah ini semakin membaik.(*)

No Response

Comments are closed.