Download Logo HUT RI 72

Presiden Bagikan KIP Untuk Seribu Lebih Siswa di Jember

HUT RI 72

Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di Jember selama 2 hari, betul-betul dimanfaatkan untuk bertatap muka dengan berbagai elemen, mulai dari siswa-siswi sekolah hingga kalangan ulama dan pengusaha. Untuk kalangan pelajar Presiden hadir dan bertatap muka langsung dengan mereka di gedung SMP Negeri 7 Jember, pada Minggu (13/8/2017).

Pada acara tatap muka dengan pelalajar tersebut, Presiden menyampaikan bahwa tidak kurang dari 1.725 siswa se-kabupaten Jember siap menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). KIP bakal diserahkan kepada siswa SD 500 anak, SMP 473 siswa, SMA 300 siswa, SMK 300 siswa, peserta program kesetaraan paket B dan C 152 siswa.

Kehadiran Presiden disambut meriah oleh siswa, guru, maupun walimurid dan masyarakat Jember. Semua bangga bisa menyambut dan bertatap muka langsung dengan Presiden yang merakyat.

Dalam Sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dananya sudah bisa diambil saat ini, untuk SD sebanyak 450 ribu rupiah, SMP 750 ribu rupiah, SMA/SMK sebanyak 1 juta rupiah.

Dana yang ada hanya boleh dipakai untuk membantu biaya sekolah, untuk membeli keperluan sekolah, dan tidak boleh untuk membeli pulsa atau kepentingan pribadi. Pertahunnya akan diberikan terus untuk melanjutkan pendidikanya sampai ke jenjang yang lebih pantas.

“Belajar yang baik, karena masa depanmu akan terbentang luas, dan jangan lupa untuk selalu berdoa, untuk kebaikan di masa datang,” Pesan Presiden Republik Indonesia. Presiden juga berpesan untuk tubuh yang sehat, maka olahraga secara rutin dibutuhkan.

Dengan begitu olahraga, belajar dan berdoa menjadi penting dalam kehidupan sehari-hari. (Mutia)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.