Prestasi Semakin Moncer, Pemkab Beri Atensi ke SMK Perikanan Kelautan Puger

Prestasi Semakin Moncer, Pemkab Beri Atensi ke SMK Perikanan Kelautan Puger

Prestasi SMK Perikanan dan Kelautan Puger semakin bagus saja. Banyak prestasi ditorehkan oleh SMK yang satu ini. Sehingga membuay Pemkab Jember semakin menaruh atensi atauboerhatian ke sekolah Perikanan dan Kelautan tersebut.
Pagi tadi, Jumat (10/2/2017) Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, Kepala sekolah SMK Perikanan dan Kelautan Puger Drs. HM. Kuntjoro Basuki D,Msi., Plt. Sekretaris Daerah Drs. Bambang Haryono, Kepala Bagian Humas Sri Wahyuni SH.,Msi juga duduk bersama guna membicarakan sejumlah hal tentang kemajuan sekolah.

Yang paling membanggakan dari SMK Perikanan dan Kelautan Puger selain siswanya yang semakin bertambah, adalah hampir 90% lulusan ke luar negeri, dan hal ini sangat membanggakan bagi Pemkab Jember.

Paparan terkait sekolah lanjutan diluar negeri yang ditujukan tepatnya di China, cukup beralasan karena biaya lebih murah dibandingkan negara yang lain. Dengan fasilitas atau mata kuliah yang sangat bagus. Pendidikan bahasa yang bervariasi. Maka kompetensi siswa yang harus dikuasai salah satunya bahasa yang multitasking. Untuk Skema di China tahun pertama belajar bahasa sampai masuk keperkuliahan, lalu masuk ke koperasinya untuk masuk D3, dan SI juga ada tetapi mahasiswanya harus out standing dan harus punya prestasi.

Wabup Kyai Muqit yang sering bertemu dengan siswa SMK Perikanan dan Kelautan pada beberapa acara Pemkab di alun-alun Jember, cukup membuat namun Wabup Kyai Muqit merasa terkejut dengan jumlah prestasi yang luar biasa. Dengan face anak pinggiran yang memiliki semangat yang luar biasa dalam belajar dan menjadi catatan tersendiri bagi Wabup Kyai Muqit.

Atas nama pribadi juga atas nama Pemkab Jember berterimaksih kepada SMK juga yayasan PK yang telah mendidik dan menjadikan anak-anak menjadi seperti sekarang ini, yang mana orang tua anak yang ada di pinggiran biasanya tidak terlalu bersemangat dalam melanjutkan Pendidikan anaknya lain jika anak itu sendiri yang memiliki semangat besar maka orang tua anak tersebut juga bisa mengikuti.

Imam Suyono, wakil kepala sekolah SMK ini juga menyampaikan seperti yang disampaikan bupati membangun Jember tidak hanya membangun gedung yang tinggi, tetapi membangun SDM. Mengapa kuliah harus Keluar Negeri, anak kita yang kuliah di luar negeri temannya seluruh dunia, itu keuntungan yang pertama, kulturisasi, setelah lulus dari sisi honor juga berbeda, juga Peningkatan Kesejahteraan.
Diharapkan dari Kabupaten Jember ada anak yang sekolah luar negeri, minimal setiap kecamatan ada 1 anak.

Untuk itu peranan sekolah begitu penting juga dengan adanya Sekolah gratis dan beasiswa Perguruan Tinggi bagi SMA/SMK dan bantuan seperti ini dapat di berikan dan akan di bicarakan. Maka informasi ini merupakan peluang sehubungan dengan yang biasa di sampaikan oleh Bupati “pada hakikaktnya membangun Jember yaitu membangun SDMnya”

Drs. HM. Kuntjoro Basuki D,Msi. Menyampaikan Dengan adanya 13 anak namun yang dapat dikirim hanya 3 anak ke Cina dengan semangat dan ingin pergi namun tidak dapat berangkat karena faktor visa, tiket dan juga dana. Untuk itu, hal ini akan di bicarakan dengan Bupati begitu pendapat Wabup kyai Muqit, namun hal tersebut akan lebih mengedepankan siswa yang kurang mampu.

Dan dalam audiensi ini akan di bicarakan lagi secara konkrit oleh Pemkab. “semoga audiensi ini melahirkan suatu konkrit dalam melahirkan anak Bangsa yang berprestasi,” imbuhnya. (Izza)

No Response

Leave a reply "Prestasi Semakin Moncer, Pemkab Beri Atensi ke SMK Perikanan Kelautan Puger"