Jember Kota Pandhalungan

Promosikan Obyek Wisata, Bupati Gelar Gala Dinner di Pantai Papuma

Dalam rangka membangkitkan Pariwisata Jember, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., menggelar gala dinner bersama pelaku usaha dan wisatawan domestik dan mancanegara, di Pantai Papuma Jember, minggu malam (28/08/2016).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Sekkab Drs. Bambang Haryono, Plt Kepala Kantor Pariwisata Kabupaten Jember, Satuki, dan sejumlah kepala SKPD di jajaran Pemkab Jember lainnya. Hadir pula seniman lukis kawakan M.I.K. Ketut Sugama SH atau yang akrab disapa Pak Ketut, yang sengaja datang untuk memberikan beberapa lukisan sebagai souvenir untuk tamu undangan Bupati.

Rechek dilokasi hiburan, berupa panggung dan kursi tamu yang telah disediakan panitia di bibir pantai dengan hiasan obor-obor, lampion dan lampu-lampu redup, adalah langkah awal Bupati dalam kegiatan kali ini, sebelum kemudian Bupati dan romobongan menuju tempat makan untuk menjamu tamu para pelaku usaha dan sejumlah wisatawan domestik dan mancanegara.

Kemudian acara dilanjutkan dengan jamuan makan malam, para pelaku usaha, wisatawan domestik dan mancanegara. Yang mana tempat makan malam ini terpisah dengan tempat hiburan yang telah disediakan panitia. Untuk diketahui tempat hiburanya berada dipinggir atau dibibir pantai, sedangkan tempat makan malamnya berada di lokasi yang memang tidak jauh dari pantai namun terpisah dengan tempat hiburan. Menu makan malam unggulan kali ini adalah ikan gurami bakar dan udang lobster, hasil tangkapan nelayan setempat dari laut pantai Papuma Jember.

Setelah acara makan malam selesai Bupati mengajak para tamu dan undangan menuju ke bibir pantai tempat panggung hiburan yang telah disiapkan panitia untuk bupati beserta tamu undangannya. Setibanya dilokasi tempat hiburan yang sudah dipadati tamu, Bupati Faida diminta okeh MC untuk menyanyikan beberapa lagu diatas panggung. Tanpa ragu Bupati Faida naik keatas panggung, menyanyi menghibur para tamu dan undangan dengan lagu yang berjudul “Terajana”. Tepuk tangan para tamu dan undangan rupanya memberikan semngat tersendiri bagi Bupati Faida, sehingga beliau menyanyikan lagu tersebut dengan penuh penghayatan.

Tidak hanya Bupati Faida, sejumlah tamu undangan juga nampak bergantian dipanggil oleh MC untuk kemudian menyanyikan lagu guna menghibur semua orang yang ada di lokasi tersebut. Salah satu turis manca negara juga bernyanyi diatas panggung untuk menyanyi dan sebelum menyanyi turis tersebut menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Jember, merasa terhormat berada di sini, serta bangga dengan kabupaten Jember yang memiliki wisata yang indah.

Masih dalam rangkaian acara tersebut, diserahkan juga sejumlah karya seni berupa lukisan oleh Pak Ketut kepada Bupati Faida, untuk kemudian diberikan ke Menteri Susi yang masih ada di Jember namun kebetulan berhalangan hadir di acara gala dinner.

“Semoga kegiatan kali ini menjadi awal dari kebangkitan sektor pariwisata di Kabupaten Jember,” tutur Bupati Faida secara optimis saat menutup acara. Acara yang berlangsung hangat penuh keakraban dengan hiasan yang menakjubkan tersebut membuat Pantai Papuma tadi malam benar-benar luar biasa. Sehingga hujan dan gerimis, tidak membuat undangan yang hadir meninggalkan tempat, namun tetap mengikuti acara hingga usai pada pukul 22.45 wib. (Ifur, Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "Promosikan Obyek Wisata, Bupati Gelar Gala Dinner di Pantai Papuma"