Puncak JFC Bakal Dihadiri RI 1

182 views

Rangkaian kegiatan berkelas Internasional yang rutin terselenggara di Kabupaten Jember, resmi dibuka mulai hari ini, Rabu (9/8/2017). Pada hari pertama ini, dilakukan pembukaan pameran atau opening JIE 2017 (JFC International Event) Victory Unity In Diversity, di jalan Sudarman Jember (depan kantor Pemkab).

Nampak hadir secara langsung pada pembukaan kali ini, Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief. Wabup secara langsung turut serta menyaksikan penampilan para peserta asuhan Dynand Fariz, selaku penggagas JFC (Jember Fashion Carnaval) yang menampilkan beberapa peserta JFC dengan kostum yang akan di kenakan di ajang JFC besok.

Untuk penampilan siang tadi, diantaranya ditampilkan defile toraja, defile borneo, defile marching band JFC dan defile sriwijaya empire. Dan nantinya pada rangkaian kegiatan yang dimulai pada hari ini, sampai dengan tanggal 13 Agustus mendatang, bakal ada banyak kegiatan dan penampilan terbaik. Bahkan juga akan hadir Miss Indonesia di tengah tengah peserta JFC.

Di sampaikan oleh Wabup Kyai Muqit bahwa pada tanggal 13 nanti, puncak dari JFC akan di hadiri secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Wabup berpesan untuk masyarakat Jember, agar menjadi tuan rumah yang baik. Karena Jember akan kedatangan tamu dari luar wilayah bahkan dari luar Indonesia, bukan hanya wisatawan domestik tetapi juga mancanegara.

Selain berpesan kepada masyarakat selaku tuan rumah, Wabup juga mengapresiasi para penyelenggara yang sudah membawa nama Jember secara harum ke kancah Internasional. “Selamat kepada keluarga besar JFC, sukses selalu dan membawa Jember ke pentas International.” Tutur Wabup.

Sementara itu terkait dengan pendanaan, kali ini Pemkab Jember tidak membantu secara keuangan, namun memback up penuh seluruh penyelenggaraannya hingga berjalan lancar. Kedepan, JFC bakal dibantu dana oleh Pemerintah Pusat, karena sudah diakui sebagai karnaval nasional. “Bersyukur, sejak tahun 2018 nanti akan di akui sebagai karnaval nasional dan akan di danai oleh APBN.” Terang Wabup.

Event JFC sendiri mampu menggerakkan roda perekonomian Jember tumbuh. Mulai dari sektor perhotelan yang selalu full booking, transportasi, juga ekonomi kerakyatan, seperti ramenya pedagang kaki lima pada setiap acara berlangsung. (Izza, Mutia)

No Response

Comments are closed.