Jember Kota Pandhalungan

Pusat Kerjinan Anyaman Bambu Nogosari Kec. Rambipuji

AYAMAN BAMBU1 AYAMAN BAMBU2 AYAMAN BAMBU4

Kerajinan Anyaman Bambu Nogosari, Rambipuji-Jember, 31/03.
Potensi bambu di Jember begitu melimpah, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai kerajinan yang bernilai ekonomis oleh masyarakat.
Potensi kerajinan tangan ini bila dikelola dengan baik bisa menjadi industri ekonomi kreatif rumah tangga. Salah satunya kerajinan bambu Desa Nogosari, yang berupa Bakul, tempat buah, dan hiasan lampu.
Kerajinan anyaman bambu ini sangat murah dijual, mulai dari Harga 25 ribu sampai dengan kisaran tertinggi 75 ribu. Dengan berbagai variasi kerajinan, seperti Bakul Nasi, Tempat Buah dan Sayur, Tempat Tisu, hingga Topi Anyaman Bambu.
Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, melihat langsung serta mengunjungi proses pembuatan kerajinan anyaman bambu rumahan binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jember.
Pembuatan anyaman bambu yang masih tergolong sangat manual dan tradisional yang dilakukan di masing-masing rumah warga ini. Bupati Faida meminta langsung kepada Kadis. Koperasi dan UMKM, Ir. Mirfano, dihadapan para perajin tersebut, bahwa Ketersediaan bahan baku barang dan pelatihan pemasaran hasil kerajinan masyarakat tersebut harus jadi perhatian khusus bagi Dinas Koperasi.
Bupati Faida sendiri juga sangat menyayangkan jika banyak hasil kerajinan ini yang justru tidak dipakai oleh masyarakat sendiri malah dipakau oleh daerah lain, apalagi diakui oleh Daerah lain. Mari Dukung Terus Gerakan Cinta dan Beli Produk Lokal Untuk Pembangunan Ekonomi Masyarakat Kecil

No Response

Leave a reply "Pusat Kerjinan Anyaman Bambu Nogosari Kec. Rambipuji"