Jember Kota Pandhalungan

PWRI Ambil Bagian Dalam Mensukseskan Program Pemkab

Wakil Bupati (Wabup) Jember, Drs. KH. Muqit Arief Selasa (27/12/2016) kemarin menghadiri acara Muscab PWRI Jember 2016 di Hotel Bintang Mulia. Acara yang mengangkat tema “Bersatu Bersejahtera dan Bermanfaat Menuju Jember Baru” tersebut mengagendakan penilaian terhadap pertanggungjawaban pengurus cabang Kabupaten Jember masa bhakti 2011-2016 dan menetapkan programnkerja pengurus masa bakti 2016-2021.

Acara di mulai dengan pembacaan Ikrar Panca Ubaya oleh Drs. H. Harsono kemudian di lanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Muscab Drs. Imam Soebagio, MBA yaitu keputusan hasil rapat pengurus tanggal 29 Oktober 2016 tentang penyelenggaraan dan pembentukan panitia  Muscab ke-5 PWRI Kabupaten Jember tahun 2016, dengan jumlah peserta yang kurang lebih hadir sebanyak 29 ranting. Paduan suara Kerta Cabang Jember mampu membuat suasana lebih semangat.

Menurut pengurus cabang Jember bahwa dukungan terhadap warga Wredatama dapat memberi semangat untuk terus berkarya dan mengabdi melalui organisasi PWRI yang beranggotakan pensiunan sipil ini. Keberadaan pengurus yang mampu menjadi penggerak organisasi sangat dibutuhkan.

Apalagi sesuai dengan amanat dalam Munas PWRI yang terselenggara di Jakarta bulan lalu yaitu kegiatan terjun ke desa-desa melakukan pemberdayaan masyarakat melalui pos pemberdayaan keluarga dan sekaligus membangun citra baru PWRI. Sehingga sebagai langkah-langkah kongkrit PWRI Kabupaten Jember andil membantu dan mendukung pembangunan Kabupaten Jember dengan membantu mewujudkan visi  Bupati yaitu terwujudnya Kabupaten Jember yang makmur dan berakhlak dan misi mewujudkan makmur bersama wong cilik, visi dan misi.selanjutnya akan di wujudkan melalui beberapa strategi pembangunan di Kabupaten Jember.

Sementara itu, Pengurus Daerah PWRI Jawa Timur   menyampaikan pengurus PWRI Jawa Timur menitipkan PWRI Kabupaten Jember serta memohon hal yaitu memberikan dukungan sepenuhnya keberadaan serta mendapatkan pembinaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggota PWRI, memberikan dukungan dengan mengajak para calon pensiunan dan pensiunan PNS di lingkungan Pemkab Jember maupun instansi sipil lainnya untuk dapat bersedia menjadi anggota PWRI sehingga jumlah anggota PWRI bertambah, memberikan bantuan operasional organisasi dan fasilitas lainnya.

Dalam penyusunan program kerja PWRI di bentuk untuk mendapat pengurus yang kuat demi kesinambungan organisasi agar mengakomodasikan pengurus lama yag masih sehat dan potensial juga memiliki cukup waktu serta masih sanggup berorganisasi tanpa pamrih dengan merekrut tenaga pensiunan yang masih potensial.

Sedangkan Wabup Jember Kyai Muqit menyampaikan sebagai abdi Negara bukan hanya Pemkab Jember tapi juga masyarakat sangat ingin untuk membangun Wilayah  khususnya di Kabupaten Jember.

Sehingga Muscab dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Jember, dan untuk prestasi yang di capai oleh pengurus sebelumnya supaya di pertahankan dan di kembangkan karena tanpa pendahulu tidak ada generasi-generasi selanjutnya. (Izza)

No Response

Leave a reply "PWRI Ambil Bagian Dalam Mensukseskan Program Pemkab"