Jember Kota Pandhalungan

Rapat Koordinasi Kelembagaan BKAD, Badan Pengawas dan UPK

ahmuo+G5

Hari ini, Selasa (12/4) Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief didampingi Kepala Bapemas, Drs. Slamet Urip Santoso, M.si, dan PJO Kabupaten Jember Drs. Mukair Djauhari, SH, M.si. menghadiri sekaligus membuka acara singkronisasi kegiatan kelembagaan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dengan program kerja Bupati menuju Jember Baru Jember Bersatu.

“Rapat koordinasi ini membahas implementasi UU Desa dan sinergitas Program Daerah Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Kabupaten Jember yang bertujuan untuk membantu kaum dhuafa untuk mendapatkan MCK (Mandi Cuci Kakus), air bersih dan plesterisasi.” jelas Wabup.

PJO kabupaten menyampaikan bahwa program PDPM yang sudah terlaksana di  tahun 2015 sangat membantu kesejahteraan  kaum dhuafa  di 26 kecamatan di Kabupaten Jember.

Wabup juga menegaskan bahwa dana dari Pemkab untuk kaum dhuafa akan ditingkatkan karena ditujukan untuk perbaikan tingkat kehidupan mereka. “Dan program yang sudah terlaksana atau yang belum terlaksana dapat dievaluasi dengan tepat dan baik.” imbuhnya.

Acara yang diselenggarakan di aula PB Sudirman Pemkab Jember ini, diharapkan juga bisa dirasakan secara langsung manfaatnya oleh kaum dhuafa di 26 kecamatan di Jember, dari sisi peningkatan kesejahteraannya. (feby)

No Response

Leave a reply "Rapat Koordinasi Kelembagaan BKAD, Badan Pengawas dan UPK"