Jember Kota Pandhalungan

Ratusan Dhuafa Terima Santunan Paket Sembako

Guna memberikan perlindungan sosial ekonomi masyarakat yang kurang mampu agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup, menumbuh kembangkan nilai-nilai luhur dan rasa kesetiakawanan sosial, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian sosial, Pemkab Jember melalui Bagian Kesra mengadakan pembagian atau penyerahan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa.

Penyerahan bantuan paket sembako yang dilaksanakan di aula PB. Sudirman gedung Pemkab Jember, siang tadi, Selasa (28/6/2016) dihadiri oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, Plt. Sekretaris Daerah, Drs. Bambang Hariyono, sejumlah kepala SKPD Kabupaten Jember, dan para tamu undangan penerima bantuan paket sembako.

Pemkab Jember melalui Bagian Kesra menganggaran bantuan penyerahan paket sembako sebesar Rp.187.500.000,-. Seperti disampaikan Kabag Kesra Drs. H. Imam Bukhori, dalam laporannya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Bantuan penyerahan paket sembako diberikan kepada 750 orang dhuafa, yang sebelumnya juga diserahkan kepada 310 orang kurang mampu yang diserahkan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., di pendopo Wahya Wibawa Graha. Dhuafa penerima bantuan terdiri dari pekerja sosial, penjaga makam, dan warga kurang mampu di liposos Jember, sekitar 100 orang. 50 paket lainnya untuk sekolah luar biasa di Jl. Branjangan No 1 Bintoro Kecamatan Patrang, dan sisanya diperuntukkan masyarakat kurang mampu yang tersebar di beberapa wilayah di Jember.

“Bantuan paket sembako ini terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 5 liter, gula pasir lokal 1000 gr, kecap manis 600 ml, bubuk kopi 150 gr dan biscuit 607 gram,” tuturnya.

Sementara itu Wabup mengaku senang dapat bertemu dengan masyarakat dan dapat melakukan kegiatan seperti ini di Kabupaten Jember. “Ini merupakan sedikit bantuan, barangkali bisa untuk bekal menghadapi hari raya yang tidak lama lagi akan kita sambut, semoga diwaktu yang akan datang lebih banyak lagi saudara-suadara dan kawan kita yang tercover mendapatkan bantuan seperti saat ini, semoga Bapak Ibu yang hadir disini diberi keluasan rezeki oleh Allah SWT,” Harap Wabup dalam sambutannya.

Wabup juga menambahkan bahwa, sedikit bantuan ini yang diselenggarakan Bagian Kesra hendaknya dianggap sebagai tali kasih, sebagai sebuah sambung rasa bahwa Pemkab Jember sebetulnya akan berusaha semaksimal mungkin tetap membina persaudaraan untuk terus bersama sama membangun Kabupaten Jember.

“Doa dari semua yang hadir agar Bupati, Wabup, dan segenap pejabat pemerintahan Kabupaten Jember dapat membantu Jember menjadi lebih baik, masyarakatnya yang sejahtera, Kerja keras, dan saling memupuk rasa persaudaraan di kehidupan sehari hari. Semoga menjadi contoh bagi pihak yang mempunyai kelebihan hendaknya mau berbagi dengan pihak lain,” Pungkasnya.

Setelah melakukan sambuatan Wabup yang didampingi oleh sejumlah pejabat dari Pemkab Jember, secara langsung menyerahkan bantuan paket sembako kepada sejumlah peserta penerima yang hadir. Wajah haru, welas asih, bercampur bahagia nampak dalam suasana tersebut. Wabup pun menyapa, juga menjalin komunikasi personal dengan sejumlah warga masyarakat penerima paket. (Mutia)

No Response

Leave a reply "Ratusan Dhuafa Terima Santunan Paket Sembako"