Jember Kota Pandhalungan

Ratusan Sekolah Terima Bantuan Alat Peraga dan IT Dari Bupati

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., di dampingi Plt. Sekkab Drs. Bambang Hariono, MM., menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan peralatan telekomunikasi informasi dan komunikasi untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Alat Peraga Laboratorium IPA untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), di Pendapa Wahyawibawagraha Kabupaten Jember, Rabu siang (31/8/2016).

Pada acara tersebut, Bupati Jember menegaskan, bahwa semua bantuan peralatan tersebut berasal dari dana APBD. Sehingga tidak perlu sekolah memberikan imbalan kepada oknum-oknum tertentu yang mengaku berjasa dalam pemberian bantuan tersebut. “Jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi seperti ini, dengan meminta uang kepada kepala sekolah untuk dapat menerima peralatan,” jelasnya.

Bantuan yang diserahkan berupa laptop, komputer, printer, LCD proyektor beserta layarnya kepada 200 Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Jember dan pada kesempatan ini juga akan di berikan alat peraga laboratorium IPA kepada 10 Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Jember. Bantuan ini di harap disosialisasikan kepada seluruh seluruh jajaran sekolah termasuk kepada seluruh siswa karena ini bukan datang dari langit ini adalah anggaran yang berasal dari masyarakat Jember.

Total anggaran yang diperlukan untuk mengadakan peralatan tersebut sebesar Rp.7.148.500.000. “Jumlah yang sangat besar tersebut harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya. Meski anggaran cukup besar, tapi belum bisa memenuhi seluruh sekolah yang memerlukan.

Sementara untuk laboratorium IPA SMA menghabiskan dana sebanyak Rp. 1,5 M untuk 10 SMA. “Saya ingin transparansi untuk menghentikan pungutan yang terjadi di jajaran Dinas Pendidikan.” ujar Bupati. Bantuan ini ada di Dinas Pendidikan dan bisa di angkut ke sekolah masing-masing dan perlu di dokumentasikan agar bisa menjadi pertanggungjawaban, saat penyerahan.

Menurut Bupati, kunci perubahan adalah para penuntun termasuk kepala-kepala sekolah di kabupaten Jember ini, member suri tauladan yang baik. “Selamat kepada sekolah yang telah terpilih mendapat bantuan dan semoga dapat di gunakan dengan sebaik sebaiknya dan juga semoga bermanfaat untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah di Kabupaten Jember, juga bagi prestasi anak-anak di Kabupaten Jember,” harapnya lagi. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Ratusan Sekolah Terima Bantuan Alat Peraga dan IT Dari Bupati"