RAUP REJEKI DARI BUAH SEMANGKA

1148 views

Jember termasuk salah satu wilayah strategis, bagaimana tidak, jika seluruh tumbuhan , tanaman, sayur mayur serta buah-buahan dapat tumbuh subur disini. Jadi tak heran jika di Jember dapat ditemui dengan mudah berbagai tanaman horti.
Karena itu, masyarakat yang sebagian besar bermatapencaharian sebaga petani , benar-benar memanfaatkan lingkungan yang sangat mendukung ini, seperti masyarakat di daerah Puger misalnya, yang saat ini mulai membudidayakan buah semangka.

Hal itu dikarenakan bisnis buah semangka dianggap menjanjikan dan berprospek baik sehingga masyarakat di wilayah Puger serius menekuni bisnis buah semangka ini.Benar saja, buah semangka memang memiliki prospek baik, selain harganya yang murah, rasa buahnya yang segar menarik perhatian pembeli.
Selain itu, semangka banyak diminati karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti mengurangi terjadinya kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal. Kalium yang sangat membantu pembersihan racun-racun di ginjal, mengurangi konsentrasi jumlah asam urat, dan masih banyak lagi manfaat yang ada pada buah semangka, Jadi tak salah pilih, jika masyarakat puger semakin mengembangakn peluang bisnis ini.

Ir.Sutrisno, selaku Camat Puger, mengatakan bahwa Potensi dibidang pertanian di (puger) untuk bidang pertanian , memang mata pencaharian penduduk ada sekitar 60% penduduk bermata pencaharian pertanian , juga bidang industri dan perikanan yang berpotensi . untuk di puger , pertanian yang paling berpotensi adalah padi, perkebunan, , dan hortikultura, salah satu contoh di desa mojosari yang dulunya potensi tanah tegal itu untuk tanaman kedelai sekarang sudah banyak beralih ke tanaman hortikultura yaitu semangka

No Response

Comments are closed.