Rawatlah Persaudaraan Haji

No comment 374 views

“Persaudaraan itu bukan hanya hubungan darah. Persaudaraan itu banyak cerita. Persaudaraan itu ada di dalam hati. Oleh karenanya, rawatlah persaudaraan haji,” tutur Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

Bupati menghadiri Silaturrahim Akbar Alumni KBIH Bismika Jember di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Sabtu (12/5/2018) malam.

Selain berbicara tentang persaudaraan, bupati juga menyampikan perlunya Jember memiliki bandara embarkasi haji dan umroh. Masyarakat Jember yang religius memerlukan embarkasi.

Embarkasi ini menjadi salah satu Janji Kerja Bupati dan Wakil Bupati. Bupati pun meminta dukungan doa kepada jamaah haji tahun ini agar harapan bersama untuk memiliki bandara embarkasi itu bisa cepat tercapai.

“Nantinya, bandara embarkasi umroh haji di jember melayani lima kabupaten, yaitu Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang,” jelasnya.

Wakil alumni KBIH Bismika Dr. H. A. Muhaimin berharap reuni jamah haji dapat terselenggara pada tahun berikutnya. “Mudah-mudahan lebih maju lagi dan juga lebih banyak santri yang belajar di Ryadlus Sholihin,” ujarnya.

Sementara Ketua KBIH Bismika, KH. M. Madini Farouq, S.Sos,. menjelaskan, KBIH Bismika didirikan sejak 2013, diawali karena melihat banyaknya umat haji Kabupaten Jember yang kurang mendapat layanan bimbingan ibadah secara maksimal.

Pada tahun 2002 -2017, jamaah Bismika berangkat dengan didampingi pembimbing. “Dan, tahun ini calon jamaah haji Bismika yang akan berangkat 160 orang dan pemimbing yang akan berangkat sudah mendapat rekomendasi dari Bupati Faida,” jelasnya.

Menurut Madini Farouq, reuni ini dilaksanakan bertujuan untuk mengulang masa-masa yang menyadarkan untuk melaksanakan ibadah haji. “Semoga senatisa dapat menjaga kemabruran haji kita,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Jember Drs. H. Fahrurozi, tahun ini Kabupaten Jember merupakan peringkat kelima kuota  terbesar jamaah di Jawa Timur, setelah Kota Malang.

“Mudah-mudahan bisa dipersiapkan dengan baik dan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Jember untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dari waktu ke waktu,” tuturnya. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Rawatlah Persaudaraan Haji"