Rayakan Natal, Bupati Berpesan Jauhi Kekerasan

488 views

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mengajak umat Kristen dan Katolik untuk menjauhi tindakan kekerasan yang memecah belah bangsa.

“Kita semua harus sepakat berani berkata tidak untuk setiap ajakan ajakan yang mengatasnamakan agama, mengajak kepada tindakan tindakan kekerasan dan anarkis yang memecah belah kita,” kata Bupati Faida.

Ajakan itu disampaikan dalam pidato sambutan perayaan Natal Bersama di Cempaka Hill, Kamis (28/12/2017), yang berlangsung sejak sore hingga malam.

Perayaan natal beesama tahun ini mengangkat tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu.” Perayaan ini dilaksanakan oleh Musyawarah Antar-Gereja (MAG) dengan dukungan penuh Pemkab Jember.

“Katakan tidak kepada hal-hal yang merusak kebahagiaan kita, karena tidak ada kebahagiaan tanpa ketenteraman dan kedamaian,” tutur perempuan pertama Bupati Jember ini.

Selain Bupati, hadir juga Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH bersama sejumlah pejabat dan tokoh lintas agama.

Ketua Musyawarah Antar-Gereja (MAG) Ignatius Sumarwiadi mengatakan momen natal menjadi penting bagi umat Kristen dan Katolik untuk bisa bertemu bersama.

“Ini juga perayaan keagamaan sekaligus perayaan kebangsaan,” kata Sumarwiadi kepada wartawan.

“Karena itu tema yang diangkat damai sejahtera. Damai bukan dalam diri sendiri, damai dengan sesama pemeluk agama, tetapi juga damai dengan seluruh masyarakat dari berbagai agama,” jelasnya. (*f2)

No Response

Comments are closed.