Realisasikan Janji Kerja, Bupati Gandeng ISEI dan IAI.

Sebagai bagian dalam mewujudkan atau merealisasikan janji kerjanya, Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., menggandeng Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Ikatan akuntan Indonesia (IAI) wilayah Jawa Timur. Hal ini terungkap pada saat audiensi diruang rapat Pemkab Jember, yang dihadiri oleh Bupati Jember, Ketua ISEI Dr. M. Fathorazzi, MSi., dan pengurus ISEI, dr. Khairun Nisa Husari, Bendahara sekaligus sekretaris IAI Jember. Ketua IAI Jatim Prof. Drs. Tjiptohadi S.,M.Ec.,Ph.D.,CPA.,CA, bersama rombongan Universitas Airlangga, komisariat IAI Jember dan Jatim, Plt. Sekretaris Kabupaten, Drs. Bambang Haryono, Asisten Ekbang dan Kesra, Moh. Thamrin, dan masing-masing kepala SKPD, Selasa siang (21/6/2016).

Terkait dengan maksud memberikan Sumbang pikiran terhadap pengembangan ekonomi di Jember masa depan adapun saran dari ISEI yang disampaikan, yang telah dianalisa dan dikembangkan dari program kerja Bupati Jember, yaitu program ke-8, mengembangkan warung berjaringan ISEI mencoba mengaitkan beberapa teori yang dipunya didalam sistem ekonomi pancasila, BUMS seperti warung tidak boleh dibiarkan bersaing begitu tajam sehingga saling membunuh tetapi harus bekerja sama untuk mencapai kesejahteraan bersama yakni berjamaah atau berkelompok melalui campur tangan BUMN atau pemerintah.

“Mereka harus berintegrasi secara vertikal yakni produsen dan pedagang harus menjadi satu. Sehingga pada intinya produsen menjual kepada pedagang atau warung yang dimilikinya sendiri maka akan terdapat banyak manfaat yang akan muncul. Karena efisiensi lebih tinggi dapat diperoleh warung berjaringan maka harga yang diciptakan akan dapat ditentukan lebih rendah daripada yang seharusnya atau warung berjaringan dapat menciptakan social price. Dengan tahapan pelaksanaan satu penyusunan regulasi, dua sosialisasi program, pelatihan, dan implementasi.” Ujarnya.

Penyusunan regulasi yaitu sasaran 1000 warung selama 5 tahun, ditempuh dengan 200 warung /tahun, dan tahun 1 setiap kecamatan 1 warung, dan program yang ke 15 mendorong laju perekonomian dan investasi daerah serta memperluas lapangan kerja.

No Response

Leave a reply "Realisasikan Janji Kerja, Bupati Gandeng ISEI dan IAI."