Rekomendasi DPRD menjadi Dorongan Baik untuk Pemkab Jember

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Jember atas rekomendasi yang telah diberikan untuk perbaikan pembangunan kedepan.

“Saya berterima kasih atas kesungguh-sungguhan dari Pansus untuk merangkumkan analisis dan rekomendasi yang sangat baik,” jelas bupati kepada sejumlah wartawan usai mengikuti rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Jember, Senin (27/02/2017).

Menurut Bupati rekomendasi yang disampaikan DPRD Jember lengkap dan detail. Oleh karena itu, rekomendasi itu dapat dipakai acuan oleh Pemkab Jember dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2017.

Rekomendasi diberikan dalam Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Jember akhir tahun anggaran 2016. Bupati dr. Hj. Faida MMR., dan Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Muqit Arief hadir dalam rapat tersebut.

Pembacaan rekomedasi dilakukan bergilir oleh wakil ketua DPRD, yakni Martini, Yuli Priyanto, dan Ayub Junaidi. “Dorongan dari DPRD ini akan sangat baik untuk Pemkab Jember,” tutur Bupati.

Ayub Junaidi dalam menyatakan rekomendasi DPRD Kabupaten Jember terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Jember Akhir Tahun Anggaran 2016 merupakan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jember.

“Disampaikan kepada Bupati Jember sebagai tanggapan (feedback) dan masukan dari pelaksanaan pemerintahan setahun yang telah berlalu,” terang Ayub Junaidi.

Rekomendasi yang disampaikan kepada Kepala Daerah, lanjutnya, diharapkan dapat direalisasikan pada tahun berikutnya dan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

“DPRD sangat berharap terhadap upaya tindak lanjut rekomendasi yang telah diputuskan benar-benar dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jember,” tuturnya.

DPRD berharap kedepan kemitraan antara legislatif dan eksekutif dapat lebih ditingkatkan tanpa mengurangi peran dan fungsi pengawasan Dewan, untuk mendorong proses pembangunan yang berkelanjutan ke arah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami atas nama DPRD menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Saudara Bupati beserta segenap jajarannya. Semoga amanah yang kita laksanakan bermanfaat bagi masyarakat dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” tutupnya. (*F2/Izza)

No Response

Leave a reply "Rekomendasi DPRD menjadi Dorongan Baik untuk Pemkab Jember"