Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ribuan Guru PAUD dan TK Jadi Peserta BPJS

Pemerintah Kabupaten Jember bersama BPJS pagi tadi, Sabtu (6/5/2017) melaunching 5000 kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk guru PAUD /TK Se-kabupaten Jember dan perangkat desa Curahlele Kecamatan Balung. Acara yang dihadiri oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., OPD terkait, dan Relawan Peduli Jember, serta guru PAUD /TK Se-kabupaten Jember tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember, Cahyaning Indriasari melaporkan kegiatan tersebut sebagai lanjutan dari kegiatan Bupati ngantor didesa, sekaligus memperingati Hardiknas. Cahyaning juga mensosialisasikan secara garis besar program perlindungan BPJS ketenagakerjaan dikecamatan kecamatan, termasuk untuk tenaga formal maupun nonformal.

Sampai acara diselenggarakan ada 221 lembaga yang terdiri dari 165 PAUD, 5 kelompok bermain, 51 TK yang sebanyak 708 orang yang terdaftar menjadi BPJS ketenagakerjaan. Dengan 4 program perlindungan BPJS ketenagakerjaan meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kematian.

Jika guru PAUD/TK dalam bekerja mengalami resiko kecelakaan kerja, maka keluarga tidak usah bingung Pemkab juga tidak usah bingung menerbitkan SPM karena semua biaya ditanggung BPJS ketenagakerjaan, juga apabila terjadi resiko kematian. “Demikian halnya dengan Kades dan perangkat desanya sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, semoga menjadi contoh untuk desa lain,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., menyampaikan kebanggaannya bertemu guru-guru yang berjuang tanpa kenal lelah, pejuang generasi bangsa. Karena bupati cinta guru, maka terkait hal-hal yang berpihak kepada guru dan kebaikan guru sudah dimasukkan anggaran. Sudah diperjuangkan dan disahkan oleh DPRD.

“Orang semangat dipertemukan oleh orang semangat dan untuk melayani orang-orang semangat juga,” tuturnya.

Banyak orang tidak sadar, menjadi orang tua bisa berkarir, berkarya kemana-mana, mencari uang, diantaranya karena pendidikan anak-anaknya dibantu oleh guru-guru PAUD maupun TK.

Didalam anggaran pemerintah Kabupaten Jember, dan didalam 22 janji bupati dan wakil bupati sudah tercatat bakal meningkatkan kesejahteraan guru pendidikan termasuk guru TK dan PAUD maka tahun ini dalam anggaran Pemkab honor guru TK dan PAUD yang awalnya 150 ribu rupiah naik dua kali lipat menjadi 300 ribu rupiah.

Masih dalam rangkaian acara tersebut, juga diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jember Kartu BPJS kepada guru PAUD dan TK, serta sembako dari Relawan Peduli Jember kepada sejumlah lansia dan kaum duafa. (Mutia)

No Response

Comments are closed.